mediabogor.com, Bogor – Setelah 30 finalis Mojang Jajaka (Moka) tahun 2016 ini berpawai dengan menggelilingi jalur SSA di seputaran Kebun Raya Bogor, mereka langsung melanjutkan aksinya dengan unjuk bakat di pelataran Mall BTM Bogor pada minggu (22/7) siang kemarin. Bertemakan ‘Unjuk Kabisa’, 30 finalis Moka ini harus berlomba menampilkan bakatnya sebagai tambahan nilai untuk menjadi juara dalam pemilihan Moka tahun 2016 ini. Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman yang hadir dalam pentas tersebut berharap, kepada seluruh pihak terkait baik instansi Pemkot Bogor dan seluruh elemen dapat bersinergi agar seluruh finalis Moka dapat lebih berkembang dan bermanfaat untuk Kota Bogor khususnya. “Mojang Jajaka ini antusiasnya besar sekali, ada sekitar 250 Moka yang daftar, dari keseluruhan peserta pasti mempunyai potensi yang sangat luar biasa. Nah hal ini yang nantinya jangan dihilangkan, mereka pasti punya karakteristik dan kelebihan masing – masing,” tuturnya.

Dengan adanya pangguyuban Mojang Jajaka di Kota Bogor, Usmar menegaskan, harus menjadi sebuah wadah yang benar – benar dimanfaatkan. “Berdirinya pangguyuban Moka ini sebagai wadah untuk menyalurkan potensi tersebut, untuk diseleksi lagi, baik nantinya menjadi duta lingkungan, duta pendidikan, duta smartcity, dan lain-lain,” lanjutnya.
Sementara itu, Shahlan Rasyidi, Ka. Disbudparekraf Kota Bogor pun berharap, kepada seluruh finalis Moka 2016 dapat berkontribusi baik untuk Kota Bogor. “Siapapun yang nanti jadi pemenangnya harus bisa membawa dan mengharumkan nama Kota Bogor dikancah nasional maupun internasional. Tidak hanya memperkenalkan budaya Kota Bogor saja, namun harus bisa menjadi bagian dari budaya itu sendiri dan mengajak para anak – anak muda di Kota Bogor agar lebih bangga terhadap kekayaan yang beranekaragam di Kota Bogor, karena merekalah penerus Kota Bogor nantinya,” tandasnya. (Rangga)

foto: Rangga Firmansyah