Terapi Alami

mediabogor.com, Bogor – Terkadang ketika Anda sedang duduk di hadapan meja kantor atau di rumah, sedang menjalankan tugas, atau dalam keadaan perjalanan dan tiba-tiba kepala berdenyut-denyut sangat sakit alias sakit kepala. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, 47 persen dari populasi orang dewasa mengalami sakit kepala setidaknya sekali dalam satu tahun terakhir ini. Sakit kepala kadang-kadang begitu melemahkan, terutama yang disertai denyutan dan nyeri yang intens. Saat sakit itu tidak mereda, apa yang Anda lakukan? Meminum aspirin, ibuprofen, atau pereda nyeri lainnya untuk membantu meringankan penderitaan Anda? Sebenarnya, beberapa terapi pengobatan rumahan, bisa diandalkan meredakan sakit kepala. Dalam beberapa kasus, menggabungkan perawatan rumahan dengan obat pereda nyeri, juga dapat membantu. Berikut lima cara terapi alami yang dapat meredakan sakit kepala, seperti yang telah dirangkum oleh kompashealth.com,

1Terapi Alami – Minyak Peppermint

Telah digunakan sebagai obat alami untuk sakit kepala sejak lama. Perpaduan antara watermint dan spearmint dan kemampuannya mengaktifkan reseptor dingin di kulit, memberikan perasaan nyaman yang akan membantu menenangkan sakit kepala Anda.

Back

Pengobatan rumahan ini tidak dimaksudkan untuk semua sakit kepala. Jika sakit kepala Anda tetap membandel, mungkin ada sesuatu yang lebih serius yang perlu Anda konsultasikan dengan dokter. (Rangga)

Foto:Istimewa

TINGGALKAN KOMENTAR