mediabogor.com, Bogor – Minuman detoks sekarang telah menjadi tren gaya hidup sehat sebagian orang, padahal minum air mineral saja sebenarnya cukup untuk mendetoks tubuh. Tapi, saat Anda ingin minum air detoks dengan sensasi berbeda, mungkin Anda perlu mencoba menambahkan buah. Tak hanya aroma buah yang menyenangkan, Anda juga dapat mendapatkan manfaat kesehatan yang tak pernah dibayangkan. Coba saja cek tujuh minuman detoks favorit di hampir seluruh dunia, seperti yang telah dikutip oleh Allwomanstalk,

Lemon dan mentimun

Lemon dan air mentimun tampaknya cukup sederhana. Tapi jika Anda ingin mencoba air detoks tetapi tidak suka dengan tambahan rasa, ini salah satu cara yang menarik. Mentimun membantu Anda mencegah kembung dan jeruk lemon membantu Anda membuang racun.

Lidah buaya

Terdengar seperti minuman aneh. Tapi saat ini, telah banyak industri yang menggunakan lidah buaya sebagai bagian dari minuman sehat. Lidah buaya tidak hanya membantu sistem pencernaan tetapi juga menyegarkan tenggorokan. Bila Anda ingin ada sedikit rasa, tambahkan beberapa irisan lemon.

Lemon jahe

Jangan dibayangkan dulu jahe yang pedas dimasukkan ke dalam air minum. Perpaduan lemon dan jahe membuat minuman memiliki manfaat kesehatan seperti memperbaiki metabolisme dan menetralisir racun tubuh.

Lemon di pagi hari

Kebiasaan minum lemon di pagi hari, mungkin masih agak aneh bagi penderita maag. Tapi nyatanya, mengonsumsi perasan lemon di pagi hari justru dapat membantu proses pembuangan racun yang masuk ke tubuh. Lakukan selagi perut kosong, ya.

Jeruk mint

Jika minum air dan irisan jeruk saja sudah membuat segar, apalagi ditambahkan mint ke dalamnya. minuman ini pasangan sempurna untuk detoks.

Blueberry jeruk

Berries tinggi akan antioksidan dan sempurna untuk air detoks Anda. Dan jeruk, dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh.

Semangka

Cobalah mencampur semangka pada air minum Anda. Buah ini tinggi vitamin dan mineral sehingga baik untuk detoks. (Rangga)

Foto: Istimewa