mediabogor.com, Bogor – Masih suasana Tahun Baru Islam Ke1438 H, SMP-SMA-SMK Informatika Kota Bogor yang berada di Jalan Poras No.7 Sindang Barang, Bogor Barat menggelar Tablig Akbar, Senin (03/16) Pagi. Dalam ceramahnya yang mengambil tema “Dengan Ilmu dan Bersih Hati Menggapai abahagia Dunia Akhirat”, Aa Gym sapaan akrab KH. Abdullah Gymnastiar menyampaikan, bahwa Tahun Baru Islam kali ini merupakan momentum yang baik dalam merubah akhlak yang lebih baik lagi. “Tahun baru menjadi semangat baru. Maka dari itu, untuk menyambut tahun baru kita sebagai umat muslim harus hijrah dan merubah akhlak kearah yang lebih baik lagi, salah satunya dengan memperbaiki hati dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Aa.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, M.Taufiq Aziz, mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin sekolah dalam rangkaian program sekolah untuk menyambut tahun baru islam ke 1438 Hijriah. “Tahun ini kami mengundang dai KH Abdullah Gymnastiar atau AA Gym Tujuannya, “Untuk memberikan motivasi kepada seleruh siswa dalam memperbaiki perilaku dan akhlak yang baik lagi,” kata Dia.

Selain tausyiah, kegiatan ini juga diisi dengan berbagai macam kegiatan ekskull PAI yang dibawakan para siswa-siswi Pesat, seperti kesenian marawis, rebana. “Bukan hanya itu, kegiatan tersebut terbuka untuk umum. Artinya pihak sekolah mengundang para orangtua siswa, jamaah majlis ta’lim dan warga masyarakat sekitar,” terang Dia.

Alhamdulillah, lanjut dia, kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar. “Mudah-mudahan kedepan para siswa dapat termotivasi dan merubah ahlak, hati dan perilaku yang lebih baik lagi,” tutup Aziz.(Ut).