mediabogor.com, Bogor – Minimnya lahan parkir di Kota Bogor membuat sejumlah kendaraan, baik roda dua maupun roda empat harus memarkirkan kendaraannya sembarangan dan membuat kemacetan. Tak jarang penyegelan roda pun terjadi, termasuk di Jl. Ir. H. Djuanda. Menanggapi hal tersebut, Kasie Daop DLLAJ Kota Bogor, Empar, menuturkan, adanya parkir liar di bahu jalan Jl. Ir. H. Djuanda pada akhir pekan dikarenakan minimnya lahan parkir disekitaran kawasan tersebut. “Asalkan masih satu baris itu masih diperbolehkan, kalau sudah dua baris baru kita gembok. Ini pun sudah diobrolkan dengan Pak Wali, dia pun mempersilahkan, karena Pak Wali pun sempat menggembok mobil pada saat ada parkir ganda,” sampainya pada mediabogor.com.

Adapun batasan parkir bebas di Jl. Ir. Djuanda tersebut, lanjut Empar, ada aturannya. “Seperti parkir bis – bis kemaren (acara pramuka) dan banyak mobil yang parkir disini, tapi ketika ada parkir las dibelokan tetap saya larang, karena bagaimanapun parkir di pas belokan itu tidak boleh. Dan selagi lahannya luas dan lebar bisa saja parkir dibahu jalan, asalakan tidak parkir ganda,” lanjutnya.

Ia pun menghimbau kepada seluruh pengendara baik dari dalam maupun luar Kota Bogor, agar pada saat liburan untuk menggunakan kendaraan umum. “Untuk mengurangi kemacetan dan adanya parkir liar ini, diharapkan para pelancong menggunakan kendaraan umum, kan kendaraan umum di Kota Bogor juga sudah bagus sekarang ini,” harapnya. (Rangga)

Foto:Rangga Firmansyah