mediabogor.com, Bogor – Mungkin bagi mereka, warga binaan lapas, moment 17 Agustus sangatlah dinantikan. Karena setiap satu tahun sekali ini di antara ribuan Warga Binaan Lapas (WBL) di LP Paledang kelas IIA Bogor akan mendapatkan remisi. Sebuah moment pengurangan masa tahanan yang benar-benar diidamkan. Ya, bukan lomba ataupun hiburan yang mereka nantikan, hanya sebuah kata, satu kata yang mereka nantikan disetiap tanggal dimana seluruh masyarakat Indonesia merayakannya dengan suka cita. Satu tanggal dimana sebagian orang bergembira penuh canda dan tawa ketika mengikuti lomba, dan satu tanggal inilah mereka berharap hadiah yang sangat besar dan bermakna, yakni remisi.

Dan aku (WBL) hanya bisa menatap senyum dan tawa kalian dari balik jeruji ini, namun ketika aku keluar nanti, tolong, ajak aku ke dalam tawa dan candamu.

Menurut data yang kudapat hari ini (17/8), dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Kantor Wilayah Jawa Barat pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bogor, dari total napi yang ada sebanyak 852 orang, yang mendapatkan remisi untuk tahun 2016 ini sebanyak 565 orang. (Rangga)

TINGGALKAN KOMENTAR