loading...
Advertisement

Select Page

Alumni SMA 2 Bogor’79 Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

Alumni SMA 2 Bogor’79 Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu
Advertisement

mediabogor.com, Bogor – Ratusan anak yatim piatu dari berbagai daerah yang berada di Kecamatan Bogor Barat, pagi tadi (28/5) berkumpul di Mesjid Baitur Ridwan, Jl. K.H. R. Abdullah bin Nuh, Bogor, untuk bersama-sama menerima santunan dari para alumni SMA 2 Bogor angkatan 79. Ketua DKM Masjid Baitul Ridwan, H. Firman Sidik Halim, yang juga alumni dari SMA 2 Bogor, menyampaikan, dirinya sangat menyambut baik acara tersebut apalagi ini merupakan rangkaian dalam menyambut bulan Ramadhan dan penunjukan Mesjid Baitur Ridwan sebagai 40 Mesjid di Kota Bogor yang menjadi tempat tabaruk al-quran dengan cara simaan al-qur’an. “Kalau kita ingin hidup baik dan mendapatkan syafa’at dari Rasul SAW, salah satunya yaitu harus mencintai anak yatim piatu santunilah mereka, begitu hebatnya islam. Makanya kalau kita peduli kemudian rajin dalam mengeluarkan zakat, Insya Allah kaum muslimin tidak akan kesulitan,” tuturnya.

Pria kelahiran tahun 60an tersebut pun sangat menyayangkan dengan keadaan umat muslim saat ini. “Seharusnya jika sedekah itu berjalan dengan baik dan tepat sasaran, tidak perlu lagi ada anak-anak yang masih dijalan minta-minta serta “pengemis-pengemis” yang berkeliling atau dijalanan untuk meminta pembangunan mesjid. Kenapa tidak bisa dikoordinir dengan baik oleh badan-badan zakat yang ada,” tandasnya.

Acara pun diakhiri dengan pembagian santunan dan bingkisan yang diberikan langsung oleh puluhan alumni SMA 2 Bogor angkatan’79. (RF)

Foto:Rangga Firmansyah

loading...

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan

Video

Loading...
%d bloggers like this: