mediabogor.com, Bogor – Tadi siang (15/7) Kebun Raya Bogor (KRB) dipenuhi oleh dua ribu anggota Pramuka yang menjadi peserta Jambore Nasional (Jamnas) tahun 2016. Baim Setiawan, Ketua Harian Kwartir Daerah Jawa Barat yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasinya. ”Ini adalah hal yang luar biasa, dimana Kebun Raya Bogor dikunjungi para anggota Pramuka dari seluruh Indonesia. Ini merupakan bentuk kepercayaan Kwartir Nasional kepada Kwarda Jawa Barat, khususnya Kwarda Kota Bogor,” terangnya.

Kini Hadir Aplikasi Mobile Play Store Media Bogor

Sementara itu, menurut Sekretaris Kwarcab Kota Bogor, Nurnawaly, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara yang disiapkan oleh panitia penyelenggara Jamnas 2016. Dalam rangka kegiatan tersebut, para peserta diajak untuk wisata edukatif dan diajak untuk mengeksplor semua destinasi yang ada di Kebun Raya Bogor. “Mulai dari flora dan fauna, rumah anggrek, museum zoologi dan yang lainnya,” sampainya.

Giat Wisata Jamnas 2016 berlangsung selama empat hari mulai 15,16,18 dan 19 Agustus, dengan mengunjungi beberapa destinasi yang ada di Jakarta dan Bogor. TMII, Monas, Monumen Lubang Buaya, Gedung DPR RI, Gedung KPK, Gedung Bank Indonesia dan beberapa

Kementerian yang dikunjungi selain Kebun Raya Bogor. Pada Jamnas 2016 juga diundang Pramuka dari negera sahabat. Total ada 11 negara yang diundang. Salah satunya dari Malaysia yang ikut mengunjungi Kebun Raya Bogor. (Rangga)

Foto:Humas Pemkot Bogor

TINGGALKAN KOMENTAR