mediabogor.com Bogor – Sembilan orang bayi yang lahir pada hari Jumat kemarin (9/16) rupanya mendapatkan hadiah istimewa dari DPC Partai Demokrat Kota Bogor. Sebab, pada tanggal tersebut bertepatan dengan HUT Partai Demokrat tingkat DPC Kota Bogor. Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bogor, Adhi Dalu Putra mengatakan, kegiatan pemberian hadian kepada bayi-bayi yang lahir memang rutin dilakukan, dan kali ini ada empat rumah sakit yang menjadi lokasi kunjungan diantaranya RSUD, Marzuki Mahdi, PMI, dan RS Islam. “Pemberian hadiah kepada bayi yang baru lahir di tanggal 9 September ini, merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kepada masyarakat. Ini dalam rangka ulang tahun Partai Demokrat, DPC Kota Bogor memang melaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya pemberian hadiah kepada bayi bayi ini,” kata dia.

Sesuai dengan intruksi dari DPP, lanjut dia, semua wilayah harus mengadakan kegiatan secara sederhana, namun tetap meningkatkan kesolidan dan kekompakan antar pengurus partai. “Kami berharap partai Demokrat walaupun mengalami pasang surut, di tahun 2019 nanti bisa mengembalikan kejayaan partai. Minimal kita bisa mendukalikan raihan suara pada Pileg untuk DPRD Kota Bogor yang saat ini,” harapnya.

Terpisah, Ketua Panitia HUT Partai Demokrat DPC Kota Bogor, Anita Primasari Mongan menuturkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan sederhana diantaranya, menggelar upacara bendera di kantor DPC yang dilakukan tepat pukul 09.49 sesuai dengan tanggal dan tahun kelahiran Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Hari ulang tahun identik dengan kelahiran, sehingga kita mendatangi rumah sakit untuk melihat bayi bayi yang lahir pada tanggal 9 dan memberikan hadiah kepada mereka. Untuk lomba lomba yang digelar dalam rangka HUT ini, diantaranya akan digelar turnamen sepak bola Demokrat Cup dari tanggal 18 September sampai 2 Oktober, dan disetiap dapil akan menggelar lomba lomba lainnya. Kita berharap HUT Partai Demokrat ini menjadi spirit dan semangat semua kader dan pengurus,”pungkas dia.

Sementara itu, Sekretaris DPC Demokrat Kota Bogor, Ferro Sopacuua mengatakan, dari kesekretariatan sendiri sedang menggodok rekomendasi untuk Pemkot Bogor berbagai persoalan di Kota Bogor, baik tentang kesejahteraan, infrastuktur dan persoalan masyarakat lainnya. “Kita sedang melakukan evaluasi terhadap kinerja para pimpinan Kota Bogor. Kita juga akan menyiapkan rekomendasi rekomendasai strategis tentang situasi kondisi Kota Bogor, terutama menyangkut soal kepemimpinan Walikota,” jelasnya pada mediabogor.com. (ut)