mediabogor.com Bogor – Sejumlah pohon buah-buahan kembali ditanam oleh komunitas Gerakan Menanam Pohon Kota Bogor yang di ikuti juga oleh berbagai pihak, Minggu (21/16) di halaman Masjid Al Muhlisin, Kelurahan Cilendek Timur, Bogor Barat. Ketua gerakan menanam pohon Kota Bogor, Hari Priyadi mengatakan, kegiatan menanam ini akan terus dilakukan dengan membidik lokasi lokasi yang memang membutuhkan penghijauan. “Penanaman pohon ini merupakan upaya dalam rangka menyelamatkan sumber air dan kualitas udara serta mendukung Kota Bogor untuk menjadi green city. Kami berharap dengan semakin banyaknya komunitas masyarakat yang ikut terlibat menanam ini akan menggerakkan secara masiv kesadaran warga Kota Bogor untuk menanam, paling tidak satu orang menanam satu pohon,” harapnya.

Apresiasi terhadap kegiatan penanaman pohon juga diucapkan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Fraksi Golkar, Heri Cahyono. “Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan penanaman pohon ini, semoga seluruh unsure elemen masyarakat lainnya ikut serta dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan penanaman pohon ini,” kata dia.

Senada, anggota DPRD dari Fraksi PKS, Najamudin mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon ini sangat positif dan bermanfaat. Kota Bogor yang terus maju dengan berbagai kegiatan di sector pembangunan, harus di imbangi dengan ruang terbuka hijau yang sangat cukup. “Kami sangat bangga dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini, dan kegiatan ini harus didukung oleh semua pihak, terutama masyarakat juga harus berpartisipasi aktif. Kita berharap kegiatan ini terus dilaksanakan untuk menjaga penghijauan di Kota Bogor,” jelasnya.

Terpantau, kegiatan tersebut dihadiri oleh Alumni Fahutan IPB, RAPI, Komunitas Pohon Indonesia, Bogor Women Club, IWAPI Kota Bogor, para anggota DPRD Kota Bogor diantaranya, Wakil Ketua DPRD Heri Cahyono, Yus Ruswandi, Eka Wardana, Alex Solihin, Najamudin, Eny Indari, dan berbagai unsure elemen masyarakat lainnya.

Sejumlah pohon buah-buahan tersebut diantaranya Jambu Jamaika, Jamblang, Ceremai, Rambutan Matoa, Huni, Mangga dan lain sebagainya. Setiap pohon yang ditanam diberi nama seperti pohon milik KPI Kota Bogor, pohon Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor, pohon Wawali Kota Bogor, ohon komunitas pohon indonesia, pohon bank BTN, pohon Ketua Komisi C DPRD Kota Bogor Zaenul Mutaqin, pohon Najamudin PKS Kota Bogor, pohon komunitas pena hati, pohon partai Perindo Kota Bogor, pohon Lurah Cilendek Timur, pohon KW 1 Ciltim, pohon SoSi Tauhid J Tagor, pohon Rapi Kota Bogor, dan pohon DKM Al Muhlisin. (ut)