mediabogor.com, Bogor – Kemacetan yang kerap kali terjadi akibat pengerjaan betonisasi di sepanjang Jl. Siliwangi ini dikabarkan akan memakan waktu hingga satu bulan lagi. Hal tersebut dipaparkan oleh Nana Yudiana, Kabid Pembangunan pada Bina Marga Kota Bogor, yang mengatakan proyek yang menghabiskan dana sebesar Rp 2,8M tersebut akan rampung dalam waktu dekat ini. “Dimedia ramai diberitakan pengerjaan seperti ini memakan waktu 4 bulan, kok lama sekali. Kalau kita menghitung suatu perencanaan tidak bisa menghitung dengan waktu yang sangat singkat. Sebetulnya kita itu menghitung sesuai dengan kondisi cuaca dan faktor lainnya, kalau dilihat sekarang ini mungkin dalam satu bulan kedepan akan selesai,” ujarnya saat ditemui tadi siang (25/8) disela-sela kesibukannya.

Tidak adanya petugas yang mengatur lalulintas di sepajang jalan tersebut, Nana membantahnya, karena pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak – pihak yang terkait. “Sekarang kan baru disisi kiri saja, makanya kemarin kok ini tidak ada yang mengatur kok ini terjadi banjir, perihal itu kita sudah sosialisasi, tadi pagi saja (25/8) ada tiga petugas dari DLLAJ, Polsek setempat, Babinsa, dan Kadis Bina Marga pun tadi turun. Perihal kemacetan itu hanya terjadi di jam – jam tertentu saja,” imbuhnya.

Terpantau sejak perbaikan betonisasi Jl. Siliwangi, kemacetan bisa memakan hingga Jl. Pahlawan dan Jl. Suryakencan. Serta ditambahnya ‘pak ogah’ yang mengatur arus seenaknya. (Rangga)

TINGGALKAN KOMENTAR