loading...
Advertisement

Select Page

Bima Arya Kembali Rombak Pejabat Struktural, Catat Namanya!

Bima Arya Kembali Rombak Pejabat Struktural, Catat Namanya!
Advertisement

Mediabogor.com – Walikota Bogor, Bima Arya untuk kesekian kalinya merombak posisi pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Kali ini, sebanyak 14 pegawai negeri sipil (PNS) dilantik di Ruang Paseban Suradipati, Komplek Balaikota Bogor, Selasa (20/09). Bima mengatakan, rotasi yang kembali dilakukan itu untuk mengakselerasi program prioritas Pemkot Bogor. “Rotasi yang dilakukan kali ini, diselenggarakan untuk akselerasi program-program prioritas Pemkot Bogor. Kepada yang baru saja dilantik, agar selalu ingat kepada sumpah dan janjinya,” ucap Bima.
Orang nomor satu di Kota Bogor itu menyampaikan khusus kepada jajaran DLLAJ yang baru saja dilantik, ada beberapa hal penting untuk menjadi bahan perhatian dan evaluasi. Sebab, konsep dan skenario serta rancangan sudah ada hanya tinggal kemampuan dan kemauan untuk berakselerasi. “Saya juga meminta agar lebih sering turun ke lapangan dan tidak sulit saat dihubungi baik melalui handphone maupun radio HT untuk memantau perkembangan kondisi transportasi di Kota Bogor,” imbaunya.

Berdasarkan Keputusan Walikota Bogor Nomor : 821.2.45 – 123 Tahun 2016, terdapat dua posisi jabatan Kepala Bidang, dan satu Kasubag di Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) yang dirotasi. Kepala Bidang (Kabid) Angkutan pada DLLAJ sebelumnya Ade Tedy Sutiadi, diisi Jimmy V. P. Hutapea yang sebelumnya menjabat Kabid Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Daerah pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Tedy mendapat tugas baru menjabat Kabid Pendataan dan Penilaian di Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda).

Sementara Kabid Keselamatan dan Ketertiban (Daltib) pada DLLAJ yang sebelumnya diisi Prihatno, kini digantikan Teofilo P. Freitas yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Seksi (Kasi) Penagihan PBB dan BPHTB pada Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda). Posisi jabatan baru Prihatno adalah Kabid Pengembangan Sosial pada Dinas Tenaga Kerja, Sosial, dan Transmigrasi (Disnakersostrans).

Masih pada jabatan setara kabid, walikota juga merotasi Kabid Pendidikan Non Formal dan Informal pada Dinas Pendidikan (Disdik) Ritta Tresnayanti dengan menempatkannya di posisi baru sebagai Kabid Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Daerah pada BPKAD. Sedangkan satu lainnya yakni Kabid Pengembangan Sosial pada Disnakersostrans Teti Heriasih kini menjabat Kabid Pendidikan Non Formal dan Informal pada Disdik.

Untuk jabatan setara kasi, kasubag, dan kasubid, walikota merotasi tujuh PNS. Mereka adalah Riki Robiansah sebelumnya Kasi Perlindungan Masyarakat pada Satpol PP kini menjabat Kasi Penagihan PBB dan BPHTB pada Dispenda. Susilawati yang tadinya menempati posisi Kasubag Keuangan pada DLLAJ menjadi Kasubag Keuangan pada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB).
Masih di posisi Kasi, kasubag, dan kasubid, yang juga dirotasi, Erni Dartini yang sebelumnya menjabat Kasubag Keuangan pada BPMKB kini menjabat Kasubag Keuangan pada DLLAJ. Lantas, Risna Widiastuti dari Kasubid Pemerintahan pada Bappeda menjadi Kasubid Statistik dan Pelaporan pada Bappeda. Pudjiastuti yang sebelumnya Kasubid Statistik dan Pelaporan Bappeda kini menjabat Kasubid Pemerintahan pada Bappeda.

Sementara untuk Edwin Setyabudi yang sebelumnya di BPKAD menempati posisi Kasubid Pelaporan Keuangan menjadi Kasubid Pengendalian Aset pada BPKAD. Sedangkan M. Rifki Mubarok menempati posisi baru sebagai Kasubid Pelaporan Keuangan Daerah pada BPKAD, dari sebelumnya Kasubid Pengendalian Aset masih di BPKAD. Sedangkan posisi lainnya, Sekretaris Kelurahan Cimahpar kini diisi Enjang meninggalkan posisi lamanya sebagai Kasi Ketentraman dan Ketertiban di Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal.
Hadir pada acara pelantikan ini, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, Asisten Administrasi Umum Arif Mustofa Budianto dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Fetty Qondarsyah. (*).

loading...

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan

Video

Loading...
%d bloggers like this: