mediabogor.com, Bogor- Walikota Bogor, Bima Arya menghadiri Malam Silahturahmi dan Hiburan Minang Maimbau serta Pelantikan Pengurus Minang Limkos Bogor Periode 2016-2019 di Gedung Wanita, Jl.Sudirman No.23 Bogor, Selasa (20/16) malam. Ternyata, kehadiran Bima Arya dalam acara tersebut langsung diberi gelar Datuk Rajo Alam (Pecinta Lingkungan) oleh warga Minang di Kota Bogor.” Ya untuk melantik pengurus baru Minang Limkos yang baru. Sebanyak 3.620 KK warga Minang yang ada di Kota Bogor, dengan berbagai profesi yang berbeda, dan nota-bene pedagang ini harus kita rangkul untuk kelangsungan hidup mereka,” katanya.

Dia berharap, warga Sumatera Barat yang hadir di kota Bogor bisa memberikan dampak positif bagi Kota Bogor dari segi apapun. “Apalagi mereka sangat aktif dari segi sosial, agama dan pendidikan untuk masyarakat dan anak-anak yang membutuhkan pendidikan, pasti akan saya dukung dengan segala kemampuan untuk menciptakan keberagaman demi Kota Bogor lebih baik lagi kedepanya,” harap Bima.

Sementara, Kepala Bagian Usaha dan Jasa PD PPJ, Rizal Utami yang juga Pengurus dan Pembina Minang Limkos Bogor mengatakan, tujuan komunitas ini membentuk Minang Limkos untuk menciptakan kebersamaan warga Minang agar tertata dan terprogram. “Jalin silahturahmi, bangun organisasi, banfun sinergitas dukung penuh pembangunan di Kota Bogor, hampir 70% pedagang, 10% Pns, dan selebihnya dibidang lainya, kami fokus di Sosial dan Keagamaan yang pasti Non politik,” singkat Rizal.

Terpantau, tidak hanya orang nomor wahid di Kota Bogor saja yang hadir, ada beberapa pejabat yang ikut dalam kesempatan itu seperti, Ketua DPD PAN Kota Bogor, Saprudin Bima, Ketua Komisi B DPRD Kota Bogor, Mardinus Hajitulis, Dirut PDPPJ Kota Bogor, Andri Latif, Kepala Bagian Usaha dan Jasa PD PPJ, Rizal Utami, dan Kepala DLLAJ Kota Bogor, Rachmawati. (Ut).