Mediabogor.com, Walikota Bogor, Bima Arya yang hadir dalam acara pelantikan pengurus KWB menuturkan, kelompok tersebut diminta harus bisa mempersatukan warga Kota Bogor. “Zaman boleh berbeda namun kerukunan, persatuan dan silaturahmi adalah hal yang paling utama dan karenanya harus tetap terpelihara. Yang menarik dan luar biasa dari KWB adalah warna-warni anggotanya dan bahkan setengah dari pengurusnya adalah anggota DPRD Kota Bogor,” katanya. Dia melanjutkan, semua elemen masyarakat ada di KWB, sehingga bisa menjadi ujian terbesar untuk menjadi wadah pemersatu. “Apapun sukunya, agamanya dan juga partainya, mudah-mudahan KWB bisa menjadi tempat silaturahmi,” papar Dia.

Mengingat dalam kepengurusan KWB, Lanjut Bima, banyak anggota dewan, maka banyak yang bisa dilakukan KWB untuk mempromosikan Bogor. “Namun yang ingin kami sinergikan adalah semangat untuk mempersatukan Kota Bogor. Namanya juga kerukunan warga, jadi harus betul-betul bisa mempersatukan,” tutuo Dia.

Ketua KWB Kota Bogor, Tb Alex Solihin sangat merespon positif amanat Ketua DPP Pusat KWB dan Walikota Bogor. “Kami siap menjaga kerukunan dan keamanan di Kota Bogor. Kami juga siap mengawal visi misi Pemerintah Kota Bogor serta akan memberikan saran termasuk kritik konstruktifuntuk kemajuan Kota Bogor,” ujarnya.

Mengenai program kerja pengurus, Alex menegaskan pihaknya akan fokus pada bidang pendidikan, sosial dan budaya. “Dalam waktu dekat seluruh pengurus akan menggelar rapat bersama untuk merumuskan program kerja kedepan,” Tutup Alex. (ut).