mediabogor.com, Bogor- Tepat Pukul 12.00 Wib Rabu (19/16) Siang, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, didampingi Kepala Bidang Preservasi Jalan dan Jembatan pada Dinas Bina Marga Kota Bogor, Ir. Daud Arsandi dan jajaranya melakukan peninjauan ke lokasi underpass Kedungbadak, Jalan KH. Sholeh Iskandar Bogor yang mengalami kebocoran parah. Betul saja, Usmar kaget melihat air yang keluar dari sela-sela dinding kebocoran air bertekanan tinggi dengan delapan titik dan tiga titik yang aktif menyembur ke tengah jalan.

“Segera akan kita lakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk segera ambil solusi terbaik dan ini harus ada langkah aksi untuk mendeteksi kebocoran drainase yang menembus dinding underpass,” kata Usmar pada mediabogor.com.

Lanjut Usmar, apabila hal ini dibiarkan berlarut-larut akan menimbulkan kerusakan lebih parah pada kontruksi bangunan, dan sangat berbahaya bagi pengguna jalan. “Karena beberapa titik airnya aktif menyembur kejalan menghalangi pandangan pengguna jalan disepanjang jalan terowongan. Pasti segera akan dicari solusinya,” tegas Usmar.

Kepala Bidang Preservasi Jalan dan Jembatan pada Dinas Bina Marga Kota Bogor, Ir. Daud Arsandi membenarkan adanya kebocoran dibawah jalan underpass itu. “Segera kami berkordinasi pada pihak-pihak terkait khusus untuk konstruksi underpass sendiri merupakan kewenangan pemerintah pusat jadi kami akan segera berkordinasi,” kata Daud.

Dia melanjutkan, kebocoran didinding pada underpass ini ada delapan titik, dan diprediksi akibat saluran irigasi di atas jembatan underpass tersebut. “Karena terbilang masih baru pembangunan jembatan ini. Kami berjanji segera besok akan melakukan kordinasi dengan Provinsi atau pusat langkah-langkah apa yang akan diambil kita tunggu saja secepatnya,” tutup Daud.(ut).

TINGGALKAN KOMENTAR