mediabogor.com, Bogor- Sebagai bentuk kepedulian pada para korban bencana banjir bandang di Garut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor mengirimkan bantuan dari para Donatur yang datang langsung ke Posko BPBD di Jl.Pajajaran Kelurahan Sukasari, Bogor Timur, Kamis (29/16). “Menerima berbagai bantuan dari para Donatur dan masyarakat lainnya. Mereka menyumbang sebagai kepedulian pada para korban bencana.” Ini hanya sebagai bentuk kepedulian kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Mudah-mudahan bantuan ini cukup membantu untuk meringankan beban mereka,” kata Kepala BPBD Kota Bogor, Ganjar Gunawan.

Bentuk bantuan tersebut, lanjut Ganjar, berupa kebutuhan dasar seperti pakaian layak pakai (pakaian bayi, anak, remaja dan dewasa), pampers, selimut, biscuit, perlengkapan mandi, susu cair, minyakkayu putih, mie instan. “Bantuan lainnya sarung dan perlengkapan ibadah, beras, baby kit, perlengkapan sekolah dan air mineral,” tutupnya.

Senada, Sekretaris BPBD Kota Bogor, Bugi Setianto SE menjelaskan, keberangkatan ini merupakan yang ke dua kalinya. “Yang pertama kami berangkat mengirimkan bantuan ke Garut hari Jumat Minggu lalu, bersama dengan Dinsos Kota Bogor, dan di saksikan langsung oleh Sekda Kota Bogor, H. Ade Syarif H, adapun pemgiriman dengan Empat mobil kabin, dua Truk,” jelas dia. Lanjut Bugi, keberangkatan kedua har ini rencana nya akan bersama-sama dengan Organisasi Sakti Timur yang nantinya pengiriman dari kami BPBD Kota Bogor ini di Drop di kodim 0611 Garut.(Ut).