medibogor.com, Bogor – Guna mengangkat daya saing dalam menghadapi dunia pekerjaan, Kampus BSI Bogor A yang berada di Jalan Raya Cilebut, Desa Cilebut Kabupaten Bogor menggelar kembali Bincang Kampus Bersama Orang tua mahasiswa dengan bertemakan “Daya Saing Alumni BSI dalam menghadapi dunia Pekerjaan”, pada Pukul 08.00 – 11.00 WIB selasa (11/16).

“Acara ini akan rutin diadakan setiap tahun ajaran baru di kampus Cilebut, sebagai apresiasi kepada para orangtua mahasiswa yang telah mempercayakan pendidikan anaknya di AMIK BSI Bogor,” ujar Hanggoro Aji Al Kautsar selaku Kepala Kampus BSI Bogor A kepada mediabogor.com di sela-sela acara.

Ia menjelaskan, bincang kampus bersama orang tua ini bertujuan sebagai ajang silaturahim dengan para orang tua mahasiswa/i dengan pihak kampus. Selain itu, pada acara ini pun akan di beberkan mengenai Perguruan Tinggi yang sehat.

“Sebagai orang tua, pastinya kita tidak mau mempercayakan pendidikan anak kita kepada penyelenggara pendidikan yang ilegal. Karena efek ke depannya bisa bahaya. Coba bayangkan kalau kampusnya saja sudah ilegal, berarti mereka tidak berhak untuk mengeluarkan ijazah. Kalau ijazah ilegal, bagaimana dengan gelarnya, “katanya.

Oleh sebab itu, kata dia, dalam acara tersebut, pihak Kampus Cilebut juga menghadirkan pembicara yang berkompeten di antaranya, Kepala Kampus BSI Bogor A (Cilebut), Tim Marketing Komunikasi BSI dan Lembaga Pengembangan Karir BSI (BSI Career Center) dengan memaparkan mengenai Visi Misi AMIK BSI Bogor, serta perguruan tinggi yang sehat sampai dengan daya saing alumni BSI.

“Jika melihat dari jumlah peserta bincang kampus orang tua tahun lalu, target kami pada tahun ini adalah 100 orang tua mahasiswa-mahasiswi. Karena pada tahun lalu para orang tua terlihat saantusias dalam mengikut kegiatan bincang orang tua ini,” ucapnya.

Dia beeharap, semua elemen Kampus dan orangtua mendapat pencerahan mengenai perguruan tinggi yang sehat dan kesiapan anak-anaknya dalam menghadapi era pasar bebas Asia atau masyarakat Ekonomi Asean (MEA). “Dan kami pun sangat menunggu masukkan-masukkan dari para orang tua mahasiswa/i untuk perkembangan AMIK BSI Bogor,” tutup Hanggoro.(AW)