mediabogor.com, Bogor – Bincang Kampus bersama orangtua mahasiswa Bina Sarana Informatika di Aula Kampus BSI, Jalan Merdeka No. 168 Kelurahan Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Selasa (04/16). Dalam acara tersebut, ada banyak pertanyaan yang disampaikan oleh para orang tua mahasiswa, diantaranya sistem perkuliahan yang ada di BSI Bogor dari Akademik maupun non Akademik, sistem Administrasi di BSI Bogor, Daya Saing Alumni BSI dalam menghadapi dunia pekerjaan. Tidak hanya itu, orangtua juga berharap BSI harus jelas mengarahkan masa depan anak-anak didiknya demi bisa diterima dimasyarakat luas.

“Bincang kampus bersama orang tua ini menjadi agenda tahunan dengan tujuan bersiralahturahmi serta berdiskusi dengan para orang tua mahasiswa. Dan yang hadir dalam acara bincang kampus bersama orangtua mahasiswa ada sekitar 232 orang,” ujar Kepala Kampus Prana Yoga kepada mediabogor.com.

Prana menambahkan, bahwa BSI adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Bogor yang memiliki akreditasi “A” untuk Program Studi Komputerisasi Akuntansi dan akreditasi “B” untuk Program Studi Manajemen Informatika. “Bincang kampus bersama orang tua ini juga nantinya untuk mempersiapkan mahasiswanya untuk siap bekerja dan mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai perguruan tinggi yang sehat,” paparnya.

Melalui acara ini, lanjut dia, pihaknya ingin menginformasikan kepada orangtua mahasiswa bahwa BSI serius membekali anak mahasiswanya dengan keterampilan-keterampilan dibidang ICT, agar saat lulus manti bisa cepat mendapatkan pekerjaan. “BSI Bogor adalah kampus yang sehat dari segi legalitas serta taat azas terhadap peraturan direktorat jenderal pendidikan tinggi (Dirjen-Dikti),” jelasnya.

Prana juga memaparkan, Bina Sarana Informatika dengan kampusnya yang banyak, tidak ada satupun yang terkena sangsi atau bermasalah dari segi legalitasnya. “Karena semua kampus BSI legal dan sehat serta sudah terakreditasi Badan akreditasi nasional, perguruan tinggi, Badan Akreditasi Nasional- Perguruan Tinggi (BAN-PT),” tutupnya. (AW).