mediabogor.com, Bogor – Guna menyikapi soal perparkiran di Kota Bogor, khususnya di bulan suci Ramadhan ini, Rudi Fartawijaya, Kasi Perparkiran DLLAJ Kota Bogor, yang ditemui oleh medibogor.com disela-sela kesibukannya tadi siang (6/5), menyampaikan bahwa disetiap bulan Ramadhan selalu mengalami adanya peningkatan jumlah parkir kendaraan di Kota Bogor.

Kini Hadir Aplikasi Mobile Play Store Media Bogor

“Untuk aktifitas perparkiran di bulan puasa ini biasanya terjadi sore hari di tempat-tempat seperti, pertamanan dan rumah-rumah makan. Maka dari itu bagi para pengguna lahan parkir yang hendak ngabuburit dan juru parkirnya, agar tidak memaksakan bahu jalan yang sudah melewati kapasitas yang ada, agar tidak menganggu ketertiban jalan,” ujarnya.

Dengan kapasitas 500 juru parkir yang tersebar di Kota Bogor, Rudi menambahkan, pihaknya pun masih cukup kesulitan untuk mengatur harga sewa parkir yang masih belum seragam. “Kalau dari kita sendiri untuk motor itu Rp 1000 dan mobil Rp 2000, tapi kalau di tempat-tempat khusus seperti yang di Suryakencana dan Jl. Pengadilan, untuk motor Rp 3000 dan mobil Rp 6000. Sedangkan dari 500 juru parkir hanya 33 yang PNS, selebihnya Tenaga Kerja Sukarela (TKS), jadi kita pun tidak bisa melarang mereka untuk mencari nafkah dari parkir, apalagi mereka juga kan pribumi sana,” tutupnya.

Pihaknya pun tak segan-segan untuk menindaklanjuti bagi para pengguna parkir yang sengaja ataupun tidak disengaja melanggar tata tertib perparkiran. (Rangga)

Foto:Rangga Firmansyah

TINGGALKAN KOMENTAR