mediabogor.com, Bogor – Guna mengantisipasi dan mengurangi tindak kriminal di daerah Tanah Sareal serta pemeriksaan surat – surat kendaraan, siang tadi (24/7) satuan Polsek Tanah Sareal, DLLAJ Kota Bogor, dan Denpom III/1 Bogor, menggelar razia gabungan. AKP H.Otang, Kanit Lantas Polsek Tanah Sareal, menjelaskan kegiatan ini juga sebagai perbantuan operasi DLLAJ Kota Bogor dalam menertibkan kendaraan umum dan barang. “Selain surat – surat yang diperiksa, disini pun terbilang daerah yang cukup rawan, sehingga kita mengecek kendaraan hingga kedalam – dalam jok, mencegah adanya indikasi narkoba, sajam, dan lain-lain,” sampainya kepada mediabogor.com

Sementara itu, Kasie Daop DLLAJ Kota Bogor, Empar, menyampaikan razia gabungan ini merupakan kegiatan rutin yang akan dilakukan dua minggu sekali sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing – masing kesatuan. “Kalau dari pihak DLLAJ sendiri kita lebih fokus dipemeriksaan izin trayek, KIR, dan lainnya. Kenapa kita menggandeng Denpom, untuk mencegah adanya oknum – oknum yang tidak diingkan,” tandasnya.
Dalam razia yang dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB ini, berhasil menjaring setidaknya 35 pelanggaran dari Kepolisian, tiga diantaranya diangkut ke Polsek Tanah Sareal. Dan 50 pelanggaran yang telah ditertibkan oleh DLLAJ Kota Bogor. (Rangga)

Foto:Rangga Firmansyah