Mediabogor.com, Bogor – Tadi pagi, (3/6) BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif Indonesia) bersama dengan Seven Eleven kembali berhasil menelurkan lulusan terbaru program Coding Mum. Acara yang bekerjasama dengan Clevio Coder Camp, DI.Lo, dan di dukung oleh berbagai instansi serta koorporate seperti tokopedia, blibli.com, hingga Bank Mandiri ini setidaknya telah sukses merubah pola pikir para ibu rumah tangga.

Ditemui disela-sela kegiatan, Siska selaku perwakilan dari pihak Seven Eleven bercerita kepada mediabogor.com, bahwa menjadi ibu rumah tangga yang juga mengasuh anak bukanlah penghalang untuk tetap menjadi individu yang tetap produktif dan kreatif dalam berwirausaha. “Kami berharap kegiatan ini akan terus menerus berlangsung dan terus menerus melahirkan ibu-ibu rumah tangga yang produktif dan kreatif dalam berwirausaha,” katanya pada mediabogor.com.

Pihaknya pun selalu berpesan kepada ibu-ibu untuk tidak pernah takut mencoba dan bertanya. “Setidaknya kami selalu memberikan seleksi kepada para ibu-ibu yang sudah mendaftar untuk mengikuti program Coding Mum kami, hingga akhirnya terpilih 10 ibu rumah tangga disetiap program Coding Mum berjalan,” jelasnya. Setidaknya, lanjut dia, 10 ibu rumah tangga yang terpilih untuk mengikuti program ini akan mendapatkan pendidikan serta bimbingan khusus sebanyak 3 kali dalam seminggu, selama 15 kali pertemuan. “Setelah mereka lulus dari program kegiatan ini pun kami tidak melepas mereka begitu saja. Para lulusan ini pun akan terus kami pantau dan dampingi,” paparnya. Program yang memiliki misi khusus untuk memberikan lapangan pekerjaan bagi ibu rumah tangga ini, kata Siska, sudah sukses diselenggarakan diberbagai kota besar seperti, Jakarta, Bogor, Bandung, Malang, Surabaya, dan berbagai macam kota besar lainnya. (IB)