Mediabogor.com, Bogor – Siapapun tak pernah menyangka dirinya kelak akan menjadi apa dan siapa. Termasuk putra pesisir Pangandaran ini, Eko Budiarto (26). Bersama rekan kampusnya, pemuda kelahiran pengandaran tahun 1989 ini berhasil menciptakan sebuah aplikasi photo editor yang menggema hingga pasar website nasional, bernama Cupslice Photo Editor.

Pada masa itu, aplikasi photo editor memang dapat dikatakan sebagai aplikasi yang memiliki antusiasme begitu besar. Menyadari peluang tersebut, dengan berlandaskan sebuah hobi, Aif yang merupakan rekan seperjuangannya saat mengeyam pendidikan Manajemen Informatika di Institut Pertanian Bogor (IPB) menggarap sebuah aplikasi photo editor. Beranjak dari sebuah aplikasi website, kini Cupslice Photo Editor yang sudah dapat di unduh dari segala macam smart phone. Hal ini sukses membawa pemuda pangandaran bersama rekannya Alif, meraih kesuksesan dari tercapainya mimpi dan berjalannya sebuah hobi yang berbenefit.

Seberjalannya waktu dan perkembangan aplikasi tersebut, kisah unik dan berbagai macam bentuk pelajaran mereka lahap bersama. “Berbagai macam situasi kami lalui, masa-masa penuh pelajaran kami dapat saat mengikuti prorgram inkubasi IdeaBox, disana berbagai macam informasi pembelajaran mengenai management sebuah perusahaan kami dapat dan syukurnya kami aplikasikan pula di Cupslice Photo Editor ini” tutur Eko.

Kepada mediabogor.com pun dia menyampaikan pesannya untuk jangan pernah takut mencoba. “Kalo punya ide, eksekusi! Jangan takut, kalau terlalu lama dan banyak pertimbangan, ide tersebut hanya jadi angan-angan semu saja. Pokoknya eksekusi! Jangan takut, dan harus berani menerima segala konsekuensi,” tegasnya.

Foto: Indra