Foto: Rangga Firmansyah

mediabogor.com, Bogor – Berawal dari modal coba-coba, salah satu kelompok arsitek asal Kota Bogor ini berhasil masuk ke dalam buku 50 Karya, Ide Arsitek . Fadillah Aditia P, salah satu founder Dast Arkitek yang dihubungi mediabogor.com ini bisa mengharumkan Kota Bogor di ranah arsitektur, design interior, high rise building dan landscape tersebut. Ia dan kedua temannya ini mendirikan pada tahun 2012 lalu, dan tak butuh waktu lama, salah satu hasil karyanya langsung dimuat dalam buku ’50 Karya, ide Arsitek’. “Jujur awalnya kita coba masukan karya kita ke dalam buku 50 karya, ide arsitek ini dengan modal coba-coba, jadi begitu ada info si penerbit ini mau bikin buku 50 karya arsitek, kita coba masukin satu hasil karya kita yang menurut kita itu mempunyai design yg unik. Sedangkan para peserta lain yang jumlahnya ratusan itu minimal mereka memasukan karyanya lebih dari 3 karya. “Tidak disangka karya kita ini ternyata terpilih dalam buku 50 karya, ide arsitek” sampainya kepada mediabogor.com.

Kini Hadir Aplikasi Mobile Play Store Media Bogor

Ayah dari M. Attar Aditia ini pun mengakui dirinya terjun ke dunia arsitek diawali dengan sebuah tantangan. “Awalnya memang orangtua itu pengen saya jadi arsitek, ayah pun berangkat dari orang tekhnik sipil, dia pengenya anaknya menjadi seorang analis kimia atau arsitek. Paksaan sih tidak ada, tapi setelah dilakukan ini menarik juga,” lanjutnya.

Ketika disinggung mengenai karya terbaik dari Dast Arkitek, alumni SMP N 6 Kota Bogor ini mengakui saat membangun sebuah rumah di daerah Pabuaran, Kota Bogor. “Salah satu master piece kita yang juga ditampilkan dalam buku karya itu ialah rumah yang kita design dengan tidak menggunakan cat tembok. Jadi untuk unfinished wall kita padukan dengan area landscape yg tersedia, kita lakukan pendekatan bangunan ini dengan tanaman serta interior vintage,” imbuhnya.

Kini Dast Arkitek mulai melebarkan sayapnya dengan melakukan inovasi design yang bisa dinilai cukup menenantang. “Kita ketemu dengan client yang mempunyai minim budget namun dia harus tetap memenuhi kebutuhannya dalam segi tempat tinggal. Yang kita lakukan di sini, bagaimana caranya rumah ini kita bangun dengan feasebility ruang yang cukup dan kita berikan ruang hijau terbuka , sirkulasi ruang yang baik dan pencahayaan alami yang baik pula. Jadi bagimana caranya dengan lahan yang kecil dan biaya yang terbatas, disitulah Dast Arkitek akan mewujudkan semuanya. Jadi bagi Anda yang ingin rumahnya atau lahannya kita bentuk secara apik dan unik bisa hubungi dast arkitek atau bisa klik profil kami di mediabogor.com,” tutupnya. (Rangga)

TINGGALKAN KOMENTAR