mediabogor.com Bogor- Forum Mahasiswa Djuanda dan BEM KM Djuanda akan menggugat Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor yang ingkar janji terhadap revitalisasi Taman Macan Ciawi, Bogor Timur, yang notabene masih masuk ke dalam pengelolaan Pemerintah Kota Bogor. Ketua BEM KM Djuanda, Fikri Aziz membenarkan pihaknya akan segera melayangkan surat gugatan tertulis kepada DKP Kota Bogor. “Sebagai taman yang jadi prioritas ikon perbatasan Kota dan Kabupaten Bogor ini, apalagi Kota Bogor sedang gencar membenahi taman-taman, tapi hanya taman-taman dengan skala besar saja yg dibenahi, taman-taman kecil dan yang ada di pinggiran kota tidak dilirik bahkan cenderung tak terawat,” tegasnya.

Kini Hadir Aplikasi Mobile Play Store Media Bogor

Untuk itu, lanjutnya, Forum Mahasiswa Djuanda bersama BEM KM Djuanda secara tegas menuntut DKP Kota Bogor untuk menepati janjinya. “Iya, membenahi sekaligus merevitalisasi Taman Tugu Macan Ciawi, apalagi kami mahasiswa sempat beraudiensi dengan pihak DKP yang dulu menjanjikan pada bulan Mei, tapi sampai detik ini belum ada realisasi yang kongkrit bukan hanya pemeliharaan,” jelasnya pada mediabogor.com.

Menanggapi hal tersebut, Kasi Pemeliharaan Taman Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor, Erwin Gunawan menjelaskan, Taman Macan Ciawi sudah dilakukan penataan dan pemeliharaan dengan melakukan beberapa pekerjaaan seperti pengecatan, pembongkaran taman, serta penanaman tanaman, perbaikan blumbak, dan kanstin pada tembok hitam putih di seputaran taman. “Untuk perawatan sudah kami lakukan dengan rutin dari pihak kami DKP Kota Bogor, dan apabila bicara ke arah revitalisasi Taman Macan Ciawi secara full sepertinya kami dari DKP belum sampai ke arah sana. Sementara yang bisa kami lakukan yaitu penataan dan pemeliharaan serta perbaikan secara bertahap, karena anggaran kami terbatas atau tidak cukup dana untuk merevitalisasi Taman Macan Ciawi,” tegas Erwin.(ut)

TINGGALKAN KOMENTAR