mediabogor Bogor- Akibat hujan lebat disertai angin besar, tembok Penahan Tanah (TPT) di depan Masjid Jami Al.Ikhlas, Kampung Sawah RT 01, RW 06, Kelurahan Batutulis, Bogor Selatan, Kota Bogor semalam (19/16) ambruk. Menurut warga, persitiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. “Tembok Penahan Tanah (TPT) ini aliran air selokan yang datang dari jalan raya masuk ke Cipangkacilan kali kecil di wilayah kami, kampung sawah. Akibat terlalu kecil Drainase saluran air sehingga mengakibatkan longsor, kami bersukur tidak terjadi korban jiwa untuk menghindari segala sesuatu karena ini jalan penghubung jalan alternatif kami beri pembatas jalan untuk kenyamanan bersama,” ujar ketua RW 06 Ukat Endih kepada mediabogor.com.

Kini Hadir Aplikasi Mobile Play Store Media Bogor

Mendapat kabar demikian, respon cepat dari berbagai instansi pemerintahan terbawah sampai teratas seperti RT, RW, LPM, Kasitrantib, Lurah, Kapolsek, Babinsa, dan Anggota DPRD Komisi D Kota Bogor dari P-PDI Perjuangan pun berdatangan menuju lokasi. “Ya karena ini jalan penghubung warga antara RW 06 dan RW 04 Batutulis, Bogor Selatan, dan dana yang tidak sedikit,” harap Lurah Batutulis, Supyanusturi.

Selain itu, Cristian, Anggota DPRD Komisi D Kota Bogor, sekaligus anggota Banggar Kehormatan (BK) menyampaikan, dengan kejadian longsor ini pihaknya telah menghubungi dinas terkait, yaitu Binamarga, dan Wasbangkim. “Mereka alhamdulilah respon dengan kejadian ini,” katanya. Dia juga menghimbau kepada seluruh warga Kota Bogor, kususnya Bogor selatan, yang berada di bantaran sungai dan daerah rawan longsor untuk lebih waspada akan musim pancaroba yang disertai angin kencang. (Ut)

foto: Utay

TINGGALKAN KOMENTAR