mediabogor.com Bogor- Dalam memperingati HUT RI ke 71, kerja nyata LPM kelurahan Kampung Gudang bersama Anggota Dewan dari Fraksi partai Golkar lakukan kegiatan peduli kasih bekerja sama dengan PKL Pedati dan Lawang Saketeng Bogor Tengah, Rabu (17/16). “Jadi yang pertama, saya mensyukuri acara hari kemerdekaan ini. dengan Bersama masyarakat karna kebetulan kita punya begron kerja lebih ke sosial maka dari itu kita tanamkan kepada masyarakat untuk membuat kegiatan-kegitan berbasis sosial, berbagi kasih dengan sesama dalam hal ini masyarakat, lain nya di hari kemerdekaan ke 71 tepatnya jatuh hari ini kami melakukan seperti saat ini yaitu kerja nyata,” kata Wakil Ketua DPRD, Kota Bogor dari Partai Golkar, Heri Cahyono.

Anggota Dewan DPRD Kota Bogor dari Partai Golkar lainnya, Eka Wardana yang juga hadir menyampaikan, dengan mengisi hari kemerdekaan ini pihaknya diminta untuk menghadiri empat lokasi berbeda. “Di disini dua tempat, serta Sempur dua tempat masih di kecamatan Bogor Tengah, kita perlu turun kemasyarakat dan harus bersama masyarakat untuk menjalankan kewajiban sebagai wakil rakyat selama lima tahun, makanya untuk lebih deket kita sering bareng berdoa bareng makan bareng kegiatan sehingga lebih merasakan semua ini dengan rasa syukur,” kata Eka pada mediabogor.com.

Masih kata Eka, dari kumpulan rangkaian acara hari ini bersama Pedagang Kaki Lima (PKL), dirinya mencoba bersosialisasi dengan PKL juga. “Harus seperti bagaimana membantu PKL ini, kita semua lagi kaji tentang pkl ini, saya berharap kepada Pemkot Bogor coba lah untuk atur bagaimana mengkolaborasikan antara aturan dan keinginan masyarakat terutama PKL itu sendiri hingga semua bersinergi.Sebetulnya PKL ini banyak membantu masyarakat dalam kebutuhan dan mereka pun mau di tata rapih,” ujarnya.

Senada, Ujang Waras Maulidin, Ketua LPM kelurahan gudang merasa bersyukur atas terselenggaranya acara tersebut. “Allhamdulillah kegiatan Ini terselenggara secara baik sesuai ke inginan masyarakat, disisi dalam acara ini selain dari acara pembagian sembako, sering bareng bersama dua anggota Dewan Juga ada Eka Wardana dan Herri Cahyono, banyak inspirasi baru untuk membangun hal-hal yang bisa dilakukan dengan baik,” ungkapnya.

Acara kita Ini, kata dia, merupakan kegiatan rutin demi memeriahkan semarak HUT RI. “Diisi dengan tradisi Lomba-lomba, balap karung gerak jalan dan masih banyak lainnya, acara sosial pun kita fokuskan sesuai yang Kang Eka tadi utarakan, pembagian PMC untuk pos yandu, membantu orang orang yang tidak mempunyai BPJS kami dari LPM khususnya kita membatu ke masalah sosial tidak ke fisik kita mencakup 12 Rw,” singkat dia.(ut)

Foto:Utay