Mediabogor.com, Bogor – Dalam Rangka Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, rangkaian Festival Merah Putih terus berlanjut sejak (17/8) hingga (21/8). Berbagai macam pameran dari bentuk karya Foto Jurnalistik, Karikatur, hingga Sketsa yang menggambarkan Bogor dari sudut lain mewarnai rangkaian acara yang bertempat di mall Lippo Plaza Bogor. “Semua kami lakukan guna membangkitkan kembali rasa kecintaan terhadap tanah air, karena kami pribadi merasakan rasa terhadap kecintaan kepada tanah air mulai luntur, dan kami tidak ingin perjuangan para pejuang sebelumnya dilupakan dan di sia-siakan, maka dari itu dengan terselenggaranya acara ini kami harap dapat membangkitkan hal-hal seperti itu,” tutur Jimmy Charter, Wakil Ketua Pelaksana yang ditemui oleh mediabogor.com.

Sementara itu, Sofyansah salah satu Fotografer Jurnalistik Bogor yang karyanya turut dipamerkan dalam festival yersebut mengaku bangga atas terselenggaranya acara ini. “Ya acara ini sangat bagus, terutama untuk berbicara melalui sudut fotografi mengenai semangat perjuangan, kita lihat disini banyak sekali foto-foto yang memang sudah diseleksi dan memang dari foto-foto atau bahkan dari gambar-gambar sketsa hingga karikatur perjuangan ini kita bisa merasakan semangat perjuangan,” tuturnya.

This slideshow requires JavaScript.

Acara yang juga menggelar coaching Fotografi Jurnalistik bersama Oscar Motuloh, salah satu Pewarta Foto Indonesia senior ini juga berjalan sarat akan informasi. Dirinya mengupas dunia fotografi jurnalistik serta pesan-pesan bahasa dari sebuah fotografi yang memaknai sebuah perjuangan. (IB)

Foto: Indra