Mediabogor.com, Bogor – Vape atau bisa disebut dengan Vaporizer mulai berkembang di tengah-tengah masyarakat Bogor belakangan ini. Sebagai salah satu pengganti rokok, vape sangat digandrungi muda-mudi Kota Hujan sebagai alternatif yang lebih sehat. Tempat memperoleh vape dengan berbagai asesorisnya saat ini di Kota Bogor sudah mudah dijumpai, salah satunya The Foggery Vapes yang terletak di Jalan Pnacasan Atas No 7, Bogor Barat. “Awalnya gak sengaja ketemu Lucky. Sebulan sebelumnya ketemu Lucky, Dia ngajakan buka Vape Store. Dikasih lah sama dia Mod, saya coba dan suka deh. Dari situ ya udah jalan, mulai-mulai cari tempat, cari distributor,” ujar salah satu pemilik, Danurwenda pada mediabogor.com.

Dia juga menambahkan, bahwa tidak semua barang yang dijualnya untuk kalangan menengah ke atas, tapi untuk semua kalangan. “Vapes mahal memang untuk pembelian awalnya, tapi untuk awal kita ke bawah, kita nggak mau beranggapan Vaping buat orang kaya. Semua bisa vaping . Ada juga yang harga Mod yang Rp 300 ribu. Ada juga mulai dari Rp. 600 ribu sampai Rp 1 juta juga ada. Jadi kita mau menghilangkan stigma Vape untuk orang kaya,” imbuhnya.

Untuk liquid nya sendiri, kata Danur, The Foggery Vapes membandrol harga mulai dari Rp. 90.000 hingga Rp. 300 ribu. “Macem-macem sih harganya. Untuk 30 sampai 100 ml kita jual. Dan best seller-nya Strawberry Poundcake itu untuk yang creamny. Kalau yang fruit-nya juga banyak pilihan kok,” imbuhnya.

This slideshow requires JavaScript.

Selain Danur juga menambahkan, dirinya sudah melakukan kerjasama dengan beberapa Brewer dari Jogja , Jakarta , Bandung , Bali dan Malaysia. “Bagus sih, penjualan bagus. Kita juga dipercaya sama beberapa brewer untuk menjadi distributor mereka di Bogor. Dari Jogja percayakan sama kita di Bogor,” jelasnya. Danur juga mengatakan, bagi muda-mudi yang gemar nge-Vape dan ingin melihat produk yang dijualnya, bisa langsung mem-follow akun Instagram miliknya. “Iya, bisa dicek di @thefoggeryvapes, atau kontak langsung pemasaran kita dengan hotline 085693546979 atas nama Marsel. Kita buka setiap hari dari jam 13.00-22.00 WIB, dan untuk akhir pekan buka sampai jam 23.00 WIB, kecuali hari Selasa kita tutup,” pungkasnya. (RN)