mediabogor.com Bogor- Memasuki musim penghujan di Kota Bogor, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP)Kota Bogor, melakukan upaya pencegahan pohon tumbang dengan memangkas beberapa tanaman yang sudah tua. Kepala Bidang Pertamanan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor Yadi Cahyadi. Mengatakan, DKP akan rutin memantau dan memangkas pohon-pohon yang sudah bertahun-tahun. “Tujuanya, untuk mengurangi pohon tumbang di musim penghujan ini,” kata Yadi.

Lanjut Yadi, Kondisi pohon di Kota Bogor umurnya banyak yang sudah puluhan tahun, sehingga saat cuaca ekstrim, angin kencang dan hujan lebat sangat berpotensi terjadi pohon tumbang. Tdak hanya pemotongan, untuk mengantisiapasnya DKP Kota Bogor juga selalu mensosialisasikan kepada warga untuk berhati-hati melintasi jalan protokol. “Pengendara motor jangan berlindung di bawah pohon. Kita mengantisipasi bisa memberikan asuransi bagi korban bencana pohon tumbang baik untuk materil atau nonmaterial,” ujarnya.

Sementara, salah satu warga Bogor, Hazmi (26) saat di wawancara mediabogor.com, menyambut baik kerja nyata DKP pertamanan Kota Bogor untuk memelihara dan memangkas pohon-pohon yang memang sudah perlu di pangkas. “Memang seharusnya juga DKP lakukan itu karena bogor memasuki musim pancaroba, penghujan dan angin kencang kalo tidak dilakukan pemangkasan dan pemeliharaan rutin sangat berbahaya juga bagi kami pengguna jalan,” tandas Hazmi.(Ut).