mediabogor.com, Bogor – Akhirnya puncak dari Helaran Hari Jadi Bogor (HJB) ke-534 disuguhkan tadi pagi (5/6) di Sekitaran Air Mancur, Jl. Jend. Sudirman hingga Lap. Sempur, Bogor. Ribuan warga Bogor tumpah ruah memadati sepanjang jalan tersebut. Kepala Disbudparekraf Kota Bogor, Shahlan Rasyidi, memberikan sambutan pembukaan terkait agenda Helaran atau puncak pesta rakyat yang dimulai pada pukul 06.30 WIB tadi. “Bahwa acara helaran ini memiliki beberapa maksud dan tujuan, salah satunya memberikan wadah ekspresi bagi masyarakat Kota Bogor terkait pengenalan kesenian dan budaya,” sampainya.

Arak-arakan budaya yang dikemas dalam agenda helaran ini dibuka oleh tarian budaya tradisional dari sanggar Getar Pakuan, Bogor. Diakui Shahlan, acara tersebut pun ikut dimeriahkan oleh para kantor-kantor dinas Kota Bogor. “Setidaknya terdapat kurang lebih puluhan sanggar budaya dan 6 kecamatan dari masing-masing daerah Kota Bogor yang turut pula meramaikan pegalaran helaran hari jadi kota Bogor ke-534,” serunya.

Dalam ribuan warga yang hadir selain Walikota Bogor, Bima Arya beserta jajarannya. Ridwan Kamil, Walikota Bandung pun hadir membuka acara parade karnaval budaya di helaran ini dengan menunggangi kuda. (IB/RF)

Foto:Indra