BPJS Kesehatan

mediabogor.com, Bogor – Dalam rangka memperingati Hut BPJS Kesehatan ke-48, rentetan kegiatan pun diberikan bagi warga Kota Bogor, termasuk edukasi mengenai kesehatan sejak dini, tadi siang (21/7) di SMP N 4 Bogor ini. Yudi Bastian, Kepala Grup SPKTI BPJS Kesehatan, mengatakan pihaknya edukasi sejak dini mengenai gotong rotong dalam prinsip jaminan kesehatan nasional. “BPJS Goes to School adalah edukasi untuk pola hidup sehat, seperti menerapkan pola hidup sehat sejak sekarang,” sampainya.

Kini Hadir Aplikasi Mobile Play Store Media Bogor

Selain edukasi, lanjut Yudi, diharapkan juga dapat membentuk rasa kepedulian, kerelaan membantu sesama, dan gotong royong dalam diri pelajar. “Mari kita bayangkan jika ada satu orang peserta JKN-KIS melakukan operasi jantung dengan biaya Rp 160 juta, dengan iuran rata-rata Rp 51rb maka diperlukan 3.737 orang peserta yang sehat dan membayar iuran. Kalau hanya peserta yang sakit saja yang membayar iuran dan tidak membayar iuran lagi ketika sudah sehat, dari mana kita bisa membayar biaya pelayanan kesehatan peserta yang lain,” lanjutnya.

Oleh sebab itu, harap Yudi, peran generasi muda dalam mengawasi keberlangsungan program JKN di Indonesia sangatlah besar. “Dengan menanamkan rasa kepedulian dan gotong royong dalam jiwa sejak dini, generasi sekarang ini dapat membantu mendukung program pemerintah mewujudkan Indonesia yang lebih sehat,” harapnya. (Rangga)

Foto:Rangga Firmansyah

TINGGALKAN KOMENTAR