mediabogor.com Bogor- Dalam rangka memperingati HUT PAN ke-18 dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, DPD PAN Kota Bogor gelar Kemah Bakti PAN diisi dengan acara Pelantikan DPC PAN se-Kota Bogor dan serangkaian kegiatan bakti sosial, seperti pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan dan pembinaan Posyandu serta PAN mengajar yang di RW 03 Kelurahan Pamoyanan Bogor Selatan Kota Bogor. Ketua DPD PAN Kota Bogor Safrudin Bima, Kemah Bakti berlangsung selama sepekan mulai 18-24 Agustus 2016. “Serangkaian kegiatan bakti sosial Sementara kegiatan yang bersentuhan dengan alam diisi dengan penanaman pohon, menjaga kebersihan lingkungan, pembuatan taman kampung. Untuk warga yang kurang mampu PAN juga mengagendakan bantuan rumah kurang layak huni. Disamping itu, diadakan pertandingan olah raga, mancing mania dan ngaliwet bersama dengan melibatkan warga sekitar, dan alhamdulillah acara kami dihadiri oleh Sekjen DPP PAN, Edddy Soeparno, Wakil Ketua Umum DPP PAN/Walikota Bogor Bima Arya Dan Seluruh kader PAN Kota Bogor,” katanya.

Dia melanjutkan, yang paling berkesan dalam acara ini adalah penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara DPD PAN dengan Rumah Sakit UMMI yang merupakan bentuk kerjasama pemberian potongan biaya pengobatan bagi pemegang Kartu Tanda Anggota (KTA) PAN. “Terimakasih kepada Dinas Pendidikan, RSUD serta semua pihak atas terselenggaranya kemah bakti PAN harini,” ujarnya.

Ketua Panitia, Ahmad Romdhoni yang Juga Anggota DPRD Fraksi PAN Kota Bogor memaparkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya PAN membangun solidaritas diinternal partai.” Solidaritas internal partai itu terbangun tidak semata-mata pada saat rapat-rapat politik saja, tetapi bagaimana solidaritas itu juga terbangun di tengah-tengah lingkungan masyarakat. Maka terlahirlah ide kemah bakti, hal yang terpenting, PAN harus siap dengan segala konsekuensi serta berkompetisi dalam perpolitikan yang akan datang. Karena pada dasarnya Politik itu. Bukan momentum politik yang menunggu kita, tetapi kita yang menunggu momentum politik dengan penuh kesiapan,” papar dia.

Semoga dengan kegiatan kemah bakti ini, lanjutnya, PAN semakin kuat di setiap titik-titik wilayah kususnya di Kota Bogor, karena tidak bisa dipungkiri kegiatan ini sebagai persiapan momentum persiapan PAN menuju Pemilu 2018. “Nanti dan Insya Allah Puncak acara ditutup dengan tablig akbar dengan penceramah Habib Novel dan Ustad K.H. Taufiqurrahman, SQ (Ustadz Pantun) pada 23 Agustus 2016 mendatang,” tutupnya.(ut).