mediabogor.com, Bogor – Memulai karir dari Mojang Kota Jambi, membuat polwan cantik ¬†yang berpangkat Kanit Regident di Sat Lantas Res Bogor Kota ini, tak menyangka bahwa dirinya akan berkarir di dunia kepolisian. Iptu Fitria Wijayanti, dialah sosok Polwan yang kesehariannya melakukan pengamanan khusus bagi RI-1 ke-7 yaitu Joko Widodo. Pipit, sapaan akrab sang Polwan, menyampaikan semuanya terbesit begitu saja, dirinya mulai tergerak dan berusaha secara keras untuk membahagiakan kedua orang tuanya pada saat itu. “Hingga saat ini saya tidak menyangka akan jadi seperti ini, menjadi seorang polwan dan abdi negara memang menjadi hal yang membanggakan sekali untuk saya. Karena dikeluarga saya tidak ada yang jadi polisi, hanya ada dari saudara – saudara saya, yang pada saat itu mendorong saya untuk mendaftar jadi polwan,” tuturnya kepeda mediabogor.com, saat diruangannya disela – sela kesibukannya.

Kini Hadir Aplikasi Mobile Play Store Media Bogor

Menanggapi stigma negatif terhadap aparat kepolisian, Fitria mengatakan bahwa hal tersebut sudah bukan menjadi rahasia umum, mereka itu oknum yang tidak bertanggung jawab dalam menjalankan amanah, “Bahkan bisa saya katakan disetiap institusipun bukan hanya kepolisian pasti ada saja yang berprilaku menyimpang. Aksi yang kami lakukan dan sosialisasikan di media sosial pun bukanlah tindakan yang kami lakukan sebagai pencitraan, namun tetapi karena kami berhadapan langsung dengan masyarakat, maka kami pun harus hidup di zamannya masyarakat saat ini. Hal ini dilakukan guna membuat image bahwa polisi juga sahabat masyarakat” tambahnya.

Dan ia pun berpesan, kepada para pemudi khususnya yang ingin mengikuti jejaknya dalam karir Kepolisian, bahwasanya wanita harus bisa menerapkan kedisiplinan dalam kehidupannya, seorang wanita juga harus bisa menjaga dirinya dengan sangat baik. “Meniti karir sebagai seorang Polwan bukannya hal mudah dan tidak ada masalah, seribu satu hujatan serta kritikan sempat menerpa saya selama berkarir hingga saat ini, menjadi seorang Polwan sekaligus ibu pun merupakan tantangan dan dilema tersendiri untuk saya. Dimana saya diposisikan kepada dua hal yang sama penting yaitu karir dan keluarga. Syukur alhamdulilah semua berjalan dengan profesionalisme yang tinggi dan keikhlasan. Karena bagi saya ini merupakan dinamika hidup yang harus kita hadapi”. Ungkapnya yang juga memiliki hobi renang. (Rangga)

TINGGALKAN KOMENTAR