mediabogor.com Bogor- Dengan berakhirnya masa jabatan Camat Bogor Selatan, Kota Bogor, Usman Tz dan guna menjaga dan meningkatkan tali silaturahmi antara jajaran Lurah se-Kecamatan Bogor Selatan, Pelaksana Tugas (PLT) Camat Bogor Selatan yang juga Sekertaris Camat (Sekcam) Ahmad Irawan S.I.P.M,Si menggelar rapat minggon di Aula Kantor Kecamatan Bogor selatan. Menurutnya, rapat Minggon telah menjadi agenda rutin meski saat ini jabatan pimpinan Kantor kecamatan kosong. “Saya sebagai PLT pengisi kekosongan Camat, tetap mengajak serta mengadakan rapat minggon rutin. Seperti halnya pada rapat minggon kali ini dimana penguatan wawasan tentang peran, fungsi dan tugas para Lurah menjadi topik utama yang kita bahas, terutama mengenai aspek perijinan, aspek keamanan, aspek pertanahan dan aspek-aspek lainnya,” kata Irawan.

Lanjut Irawan, Camat dan Lurah sebagai pelayan masyarakat harus jeli dalam mengantisipasi permasalahan sosial. Irawan juga berharap, para Lurah memiliki keberanian dalam mengambil sikap di lapangan untuk kepentingan masyarakat luas. “Karena kepentingan masyarakat melebihi kepentingan pribadi,” harap Sekcam muda lulusan Unpad Bandung ini.

Selain hal tersebut, para Lurah selaku pejabat publik juga diminta bisa meningkatkan kapasitasnya, karena merekalah yang memiliki peranan strategis dalam menangani masalah-masalah sosial, keamanan dan ketertiban. “Rapat minggon ini bisa dijadikan alat diskusi dengan para Lurah tentang masalah-masalah yang belum dan perlu diselesaikan, terlebih yang berkaitan dengan pengamanan aset-aset milik pemerintah daerah,” ungkapnya. Dia melanjutkan, hal inilah yang ingin kita kunci agar peran Lurah memiliki nilai dan manfaat untuk keberlangsungan Pemerintah Kota Bogor hari ini dan kedepan.

Senada, Lurah Batutulis, Supyanusturi mengungkapkan, kinerja Sekertaris Camat Bogor Selatan sangat enerjik. “Dalam bekerja menguasai berbagai hal di kantor kecamatan dan kelurahan, santun dalam ucapan, berdedikasi tinggi serta dekat dengan kami para lurah se-Bogor Selatan. Sudah sepantasnya beliau naik jabatan menjadi seorang pemimpin wilayah dalam hal ini Camat, karena beliau sudah sangat lama di pemerintahan Kota Bogor,” singkatnya.(ut).