mediabogor.com, Bogor – Dengan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor, Eko Prabowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Pol PP Kota Bogor mengaku, bahwa dirinya lebih merasa nyaman dan tenang terhadap posisi barunya tersebut. “Tenang disini maksudnya satu sisi saya lebih santai, ritmenya pun beda ketika di Pol PP, disana itu kan real time, jam kerjanya tidak tentu dan kadang berlebih.

Kalau disini (UMKM) saya jadi banyak waktu juga buat keluarga, pulang ontime, bisa buka bersama dengan keluarga dan bisa lebih banyak lagi baca-baca Al-quran di sela-sela kerjaan saya juga,” ujarnya sembari tersenyum pada mediabogor.com saat ditemui disela-sela kesibukannya tadi siang (8/6).

Namun dengan jabatan barunya itu, Eko mengakui pasti adanya kekurangan dan kelebihan disetiap tugas yang diemban. “Semua pekerjaan itu nyaman, ada plus-minusnya dan saya pun harus kaffah dan mensyukuri terhadap pekerjaan yang saya emban,” lanjutnya.

Dalam jabatannya sebagai Ka. Koperasi dan UMKM Kota Bogor, bapak dua anak ini telah mempersiapkan beberapa program di bulan ini, seperti ‘one village one product’. “Jadi nanti disetiap Kelurahan di Kota Bogor, mereka harus menampilkan kreasi buatan tangan sendiri, entah itu makanan atau pun kerajinan tangan. Untuk sejauh ini tahapnya sudah pendataan, tinggal menunggu data terkumpul dan para Kabid pun sudah mulai turun kelapangan,” tutupnya.

Eko pun berharap programnya nanti dapat diterima dan didukung oleh Pemerintah Kota Bogor, serta bisa menjadikan devisa bagi daerah. (Rangga)

Foto:Rangga Firmansyah