Mediabogor.com, Bogor – Berbagai hasil penelitian menunjukan, orang yang kurang menjaga kesehatan gigi dan mulut dapat menyebabkan berbagai penyakit serius. Karenanya, membiasakan diri menjaga pola hidup sehat dan peka terhadap kesehatan gigi wajib dilakukan sejak usia dini.

Owner Klinik Omy Dental Care, Rommy Fatria menuturkan, selama ini kesehatan gigi belum menjadi hal yang prioritas. Padahal, gigi merupakan bagian yang kompleks di dalam tubuh manusia. Ketika seseorang sedang mengalami sakit gigi dan tidak ditangani dengan serius, maka bukan tidak mungkin jika penyakit tersebut akan menjalar ke organ lain yang lebih penting, seperti kulit, saraf, dan jantung.  Umumnya, manusia memiliki 32 buah gigi dengan karakter yang berbeda.

“Pada intinya, ketika gigi kita sehat, maka akan menimbulkan dampak positif tersendiri. Mulai dari lebih percaya diri, hingga nyaman ketika melakukan segala aktifitas,” ungkap Rommy yang juga lulusan dari Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) itu kepada mediabogor.com

Lebih lanjut dia mangatakan, hendaknya datang ke dokter gigi jangan hanya saat sakit, melainkan dengan rutin memeriksakan gigi setiap enam bulan sekali. Karena banyak kemungkinan yang dapat terjadi. Selain itu, menyikat gigi setelah sarapan dan sebelum tidur merupakan salah satu langkah sederhana yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan gigi. (IB)

Berita tentang Kesehatan Gigi

Foto: Indra