mediabogor.com, Bogor – Ada kenaikan cukup drastis terjadi di Polres Bogor Kota menjelang bulan suci Ramadhan. Tercatat, permohonan Surat Izin Mengemudi (SIM) meningkat hingga 50 persen. “Meningkatnya permohonan SIM karena persiapan untuk mudik lebaran.

Selain itu, ini merupakan kesadaran tertib berlalu lintas dari pengendara atas himbauan giat Operasi Patuh Lodaya beberapa waktu lalu,” ujar Kepala Satlantas Polres Bogor Kota Ajun Komisaris Polisi, Irwandi.

Peningkatan tersebut dikatakan Irwandi, setelah melihat jumlah permohonan SIM baru setiap hari. Biasanya tercatat hanya 50 permohonan namun sekarang ini meningkat menjadi 100 permohonan setiap harinya. Sementara dari data Operasi Patuh Lodaya selama dua pekan lalu di sejumlah titik jalan Kota Bogor, Polres Bogor Kota setidaknya telah menjaring 6.000 pelanggaran. “Pelanggaran didominasi oleh pengendara sepeda motor. Rata-rata pelanggaran mereka tidak mengenakan helm, melawan arus dan setelah diperiksa tidak memiliki SIM,” tandasnya. (RF)

Foto:Rangga Firmansyah