Juarai Smart City Nusantara, PT. Telkom Beri 10 Titik Free Wifi semediabogor.com, Bogor – Sebagai bentuk penghargaan kepada Kota Bogor yang telah menerima penghargaan Smart City Nusantara Award 2016, PT. Telkom akan memberikan akses wifi gratis di 10 titik ruang publik dan menyediakan aplikasi PADI (Pustaka Digital) yang terdiri dari 1000 buku. “Untuk PADI Insya Allah mulai bisa digunakan 18 Agustus 2016. Lokasinya sendiri di SMAN 1 Kota Bogor,” tutur Direktur Enteprise Business Service PT. Telkom, Muhammad Awaludin pada saat seusai menyerahkan penghargaan di R. Paseban Sri Bima Balaikota Bogor, tadi siang (11/8).

Selain itu menurut Muhammad Awaludin, ada empat kriteria yang menjadikan Kota Bogor berhasil menerapkan konsep Smart City yakni konektivitas, konten, komuniti, dan kolaborasi. “Kondisi geografis dan demografis Indonesia serta keberagaman lainnya memunculkan kesenjangan informasi dan komunikasi. Untuk itu warga yang “buta” digital harus dikurangi,” ungkapnya.

Dari 548 pemerintah daerah di Indonesia, 126 diantaranya sudah menerapkan  konsep smart city. Dari jumlah ini dipilih 71 diantaranya sebagai penerima penghargaan Smart City, dimana Kota Bogor menjadi salah satu yang dianggap berhasil dalam penerapannya. (Rangga)

Foto:Humas Pemkot Bogor