Mediabogor.com, Bogor – Guna memperkenalkan kampus kepada mahasiswa baru, dan melatih kekompakkan tiap jurusan di program Diploma IPB, pagi tadi (29/8) ratusan peserta dan mahasiswa baru Diploma IPB memadati pelataran Gedung IPB Baranangsiang. Acara yang akan digelar selama dua hari ini turut pula dihadiri oleh Direktur Program Diploma IPB, Dr. Ir. Bagus Purwanto, serta Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, hingga Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman.

Kini Hadir Aplikasi Mobile Play Store Media Bogor

Direktur Program Diploma, Dr. Ir. Bagus Purwanto turut mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru Diploma IPB dari berbagai daerah di Indonesia, sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik, dan Kemahasiswaan Institut Pertanian Bogor, Prof. Dr. Ir. Kus Maryono berpesan. “Saudara-saudara sekalian ialah mahasiswa masa terbaik, dimana kalian benar-benar mahasiswa yang lulus dari berbagai macam tahapan seleksi yang sangat ketat. Karenanya, saya mohon kepada oara saudara untuk terus berjuang dan jangan menyerah dalam memanfaatkan kesempatan ini, silahkan belajar untuk dapat menjadi ahli madya yang dapat berkiprah untuk bangsa dan negara. Jadilah ahli madya yang terampil agar dapat mensejahterakan kehidupan bangsa dan negara,” jelasnya.

Sementara itu Usmar Hariman selaku Wakil Walikota Bogor yang juga jebolan Institut Pertanian Bogor angkatan ke-20 turut membuka acara tersebut dengan simbolisasi berupa penanaman pohon. Kepada mediabogor.com, orang nomor 2 di Kota Bogor itu berpesan. “Semoga anak-anaku sekalian mampu beradaptasi dengan lingkungan Bogor yang tentunya berbeda dari iklim asal kota ataupun daerah mereka semua, semoga kita dapat terus berkomunikasi dan bersama-sama membangun Kota Bogor, selamat datang, selamat belajar” ujarnya. IB

Foto: Indra

TINGGALKAN KOMENTAR