Media Bogor
Kicau Mania Padati Lapangan Pusdikzi Air Mancur

mediabogor.com Bogor- Lebih dari dua ribu kicau mania dari hampir seluruh penjuru Indonesia berkumpul untuk mengikuti ajang perlombaan Kicau Mania di Lapangan Pusdikzi, Jalan Sudirman, Air Mancur, Bogor Tengah Kota Bogor, Minggu (29/5) kemarin. Ketua Penyelenggara Kicau Mania, Dodi Naga menuturkan, perlombaan kicau mania untuk kejuaraan piala Kota Hujan, pesertanya tidak diperkirakan ribuan yang datang dari berbagai daerah seperti kalimantan dan jawa, ada juga peserta asal Singapore,” tutur Dodi.

Dodi melanjutkan, acara ini juga merupakan rangkaian menyambut hari jadi Bogor (HJB) ke-534 3 Juni mendatang. “Dan sebagai ajang silaturahmi juga dan menyalurkan hobi para kicau mania kususnya di kota Hujan,” ujarnya. Ia menambahkan, untuk perlombaan burung berkicau pihaknya melibatkan juri yang terpercaya, dan adil dalam memberi nilai.

Acara yang diadakan oleh beberapa EO di Bogor seperti Ronggolawe Nusantara, Independen, dan BNR ini juga bermaksud menyatukan para pecinta kicau mania. Dengan adanya kegiatan ini, kata Dodi, bukan hanya kicau mania asal Bogor namun berbagai kicau mania asal daerah lain pun bisa bersilaturahmi dan saling mengenal. “Kita harapkan acara ini bisa meningkatkan perekonomian Kota Bogor, lewat gantangan gantangan yang bagus dan berkualitas,” tuturnya.

Terlihat disela-sela acara kicau mania Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang Danubrata hadir sebagai sesama penghobi kicau. “Selain ada lomba, kita juga ada doorprize hadiahnya juga lumayan, ada kandang burung dan hadiah menarik motor, kalau untuk perlombaan ada harga tiket 800 ribu dengan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 20 juta,” tutup Dodi. Ada beberapa burung yang dilombakan, Diantaranya adalah Murai, Love Bird, Pleci, Kenari dan masih banyak lagi,dengan harga tiket pendaftarannya pun beragam mulai dari Rp 50 ribu hingga 800 ribu. (UT)

Foto:citizen.

TINGGALKAN KOMENTAR