mediabogor.com Bogor_ Penggemar Kicau Mania penuhi lapangan Gor Pajajaran Kota Bogor pada Festival dan Kompetisi Burung Berkicau Piala Bogor Raya, Minggu (7/16) pagi hingga sore. Tak seperti pertandingan lain, dalm kompetisi kicau mania ini peserta dilarang untuk berteriak karena akan mengganggu tingkat stress burung. “Ini dia baru pertandingan sportif, pemain bisa masuk ke lapangan duduk santai sambil mendengarkan kicauan jagoannya di atas gantangan Piala Bogor Raya. Kalau kondisinya seperti ini pertandingan pasti berlangsung sportif tanpa ada trik dan intrik dari kicaumania terhadapat,” kata Puyuh salah satu peserta yang mengaku dari club burung botax Bogor.

Kini Hadir Aplikasi Mobile Play Store Media Bogor

Meski panitia melarang para peserta untuk tidak teriak (No teriak) saat burung dilombakan, Kicaumania tetap setia mencetak jawara sejati di kelas nasional. Antusias kicaumania semakin meriah saat pertandingan star kelas love bird warna hijau standar kelas Miltih jadi kelas pamungkas dengan full gantangan pertandingan dengan penuh sportif.

Sementara itu, Dadang bersama Hengky Nias, Panitia Bogor Raya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi kicaumania Jabodetabek, Bandung, Garut, hingga Pulau Jawa yang ingin merasakan nikmatinya bertandingan di Piala Bogor Raya. “Panita Bogor Raya terus memberikan bukti bahwa kicaumania bisa menjadi teman yang asik saat menampilkan burung jagoanya di atas gantangan Piala Bogor Raya,” ungkapnya.

Masih kata Dadang, pertandingan sportif, jujur, nonteriak dan tertib menjadi bukti mewahnya kemasan festival dan kompetisi burung berkicau Piala Bogor Raya di kelas nasional. “Karena sudah waktunya, Kicaumania sejati tampil percaya diri menjadi jawara sejati kelas nasional,”katanya pada mediabogor.com.

Senada, Hengky Nias yang mau memberikan tips untuk Kicau mania yang ingin menjadi jawara nasional. Menurutnya, diperlukan pakan berkualitas untuk pemakan biji-bijian bisa pakai Milthi Ebod Jaya. “Kalau burung pemakan voer bisa pakan voer ronggolawe yang tersedia untuk burung kecil dan besar.Kalau perlu pakan voer pilihpakan yang mengandung buah-buahan alami diproses secara higienis dan modren yaitu pakan ronggolawe yang bisa digunakan untuk burun berkicau jenis besar seperti murai batu, kacer, cucak hijau, anis merah dan burung lainnya.,” ungkapnya. Ebod Jaya juga memproduksi voer pakan Ronggolawe untuk burung berkicau jenis kecil seperti Pleci, Ciblek, Glatik Bau dan lainnya.

Sedangkan kata dia, apabila burung berkicau mengalami gangguan kesehatan, Kicaumani tidak perlu khawatir, pasalnya Ebod Jaya punya vitamin unggulan untuk burung jawara. “Obat unggulan untuk burung, yang diberinama Ebod Solutionkini telah hadir di tengah-tengah kicaumania senusantara. Obat yang benar-benar bermanfaat untuk menjagastamina koleksi burung burung berkicau. Juga bisa menjadi obat mujarab ketika burung anda terserang penyakit,” paparnya.

Dia melanjutkan, Formula Optimum 4 in 1 adalah suatu terobosan besar di dunia pengobatan untuk burung sakit. “Pertama di Indonesia, Dalam satu kemasan botol obat terdapat empat unsur alami yang sangat berguna untukmenjaga kesehatan juga untuk mengobati sakit. Ekstrak sari buah, Probiotik Lactobacillus Sp, Propolis dan Madu hutan diracik menjadi satu. Dan bisa menghasilkan multivitamin yang benar-benar bisa mengatasi masalah kesehatan untuk burung kesayangan kicaumania.Pada Piala Bogor Raya ada ucapanspesial dari Ebod Jaya dengan memberikan pakan gratis untuk kicaumania yang hadir dan membawa jagoanya bertanding di Piala Bogor Raya. “Menang kalah itu biasa yang penting silahturahmi antar kicaumania tetap terjaga dengan baik bersama pakan Ebod Jaya,” tutp Hengky.(ut).

Berita Tentang Kicau Mania

Foto:Utay

TINGGALKAN KOMENTAR