mediabogor.com, Bogor – Apakah kamu termasuk orang yang suka dengan binatang? Bagaimana dengan musang? Binatang yang berbulu lebat ini ternyata sudah ada banyak komunitasnya di Indonesia, salah satunya di Bogor. Komunitas Musang Lovers regional Bogor atau sering disebut dengan “Bomul” terbentuk awalnya pada tanggal 16 Oktober 2013 oleh 5 orang pecinta musang daerah Bogor.

Kini Hadir Aplikasi Mobile Play Store Media Bogor

“Awal saya dan teman memang mempunyai hobi yang sama yaitu menyukai hewan Musang. Lalu melalui akun facebook dan akun social media kita mulai mengajak orang untuk bergabung ke komunitas yang mempunyai hobi yang sama, dan alhasil sekarang Bomul sudah beranggotakan 30 orang anggota aktif. Dan menurut info yang kita dapat, ternyata komunitas pecinta musang di Indonesia merupakan komunitas pecinta musang terbesar loh di dunia dan kita menjadi bagiannya,” ujar Ferry Ferdiansyah, Ketua Bomul kepada mediabogor.com.

Berbagai jenis musang ada pada komunitas Bomul ini, diantaranya adalah musang bulan aceh, musang lampung, musang padan, musang bali, musang lombok, musang akar sumatera dan masih banyak lagi yang lainnya. “Biasanya musang yang dipelihara adalah musang dengan umur 2 bulan sampai musang dengan umur 2 tahun. Tidak begitu sulit untuk memelihara seekor Musang cukup dengan memperhatikan pakannya dan membersihkan kandangnya,” sampainya.

Selain berkumpul untuk sekedar berinteraksi dengan sesama anggota, Komunitas yang berkumpul di setiap taman – taman di Bogor ini, sesekali mengadakan bakti sosial sekaligus memperkenalkan hewan musang sebagai hewan yang juga jinak dan dapat dipelihara. “Untuk tempat kumpul kita biasanya di taman – taman di Bogor, seperti Taman kencana, Ekspresi, itu biasa kita infokan di group kapan dan dimananya. Kita pun beberapa bulan sekali mengadakan gathering dengan anak yatim selain memberikan santunan kita pun memperkenalkan kalau musang juga hewan yang bisa diajak bercanda, pelihara, ya seperti hewan peliharaan lainnya,” tandasnya. (Rangga)

TINGGALKAN KOMENTAR