mediabogor.com Bogor- Kontingen Pramuka Kota Bogor secara resmi dilepas oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bogor Ade Sarip Hidayat untuk mengikuti kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) di Bumi Perkemahan dan Wisata (BUPERTA), Cibubur. 12 – 21, di halaman Balaikota, Jalan Ir. Haji Juanda No.10 Bogor.

Kini Hadir Aplikasi Mobile Play Store Media Bogor

Orang Nomor satu di Kota Bogor dalam sambutanya mengatakan, bahwa yang akan mengikuti kegiatan tersebut adalah anggota Pramuka yang terpilih, dan terbaik se-Kota Bogor. “Anda adalah putra-putri terbaik Kota Bogor yang telah terpilih melalui seleksi yang panjang dan ketat,” kata Bima memberi motivasi. Bima juga menjelaskan, Jamnas adalah momentum luar biasa yang harus dimanfaatkan dengan baik. “Tidak semua anggota pramuka bisa memiliki kesempatan untuk mengikutinya,” ujar suami dari Yane Adrian ini.

Senada, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menyebut peserta Jamnas adalah anggota pramuka yang istimewa karena terseleksi dari ribuan anggota lain.”Yang terpilih tidak hanya diseleksi teknik kepramukaannya, namun mencakup banyakbidang lainnya. Dan kontingen Pramuka Kota Bogor yang mengikuti Jamnas jumlahnya sebanyak 32 peserta,” kata Ade pada mediabogor.com.

Adapun peserta Jamnas dibagi menjadi empat regu dan dipisah ke dalam dua regu putra dan dua regu putri.Tidak hanya menjadi peserta Jamnas 2016, Kontingen Kota Bogor mendapat kehormatan untuk mengisi acara melalui atraksi Wayang Ihid (Boboko), dan Atraksi Kokol (Kentongan Bambu). “Ini kesempatan luar biasa untuk Kota Bogor menampilkan yang terbaik. perlu di ingat penampilan atraksi pemuda Kota Bogor ini dilakukan di hadapan Presiden Jokowi,” tutup Ade, bangga.(ut).

TINGGALKAN KOMENTAR