mediabogor.com, Bogor – Untuk memberikan pelayanan yang maksimal sekaligus menjelang lebaran tahun ini dengan permintaan pelanggannya yang semakin meningkat, Samsat Kota Bogor tingkatkan pelayanan terhadap masyarakat dengan sistem FIFO (First In, First Out).

Ditemui oleh mediabogor.com disela-sela aktifitasnya, Kanit Regindent, Iptu Fitria menyampaikan, pihaknya mendapatkan perintah langsung dari RI 1 yang menyatakan bahwa semua pelayanan publik harus bisa meningkatkan pelayanan secara maksimal. “Dimana dengan sistem ini tentunya akan mempermudah masyarakat ketika sedang berada di Samsat, jadi cukup dengan masuk ke satu loket dan menunggu berkas selesai di loket lainnya. Sehingga masyarakat tidak perlu kesulitan lagi untuk bergonta-ganti loket, cukup masuk ke satu loket,” ujarnya kepada mediabogor.com.

Namun, diakui Iptu Fitria, ada kendala sedikit dalam proses pelayanannya, yaitu keterbatasannya stock material STNK dari pusat, bahkan itu, lanjutnya terjadi diseluruh Indonesia. “Menyikapi kekurangan material tersebut Samsat Bogor Kota tetap memprosesnya dengan memakai SKPD (Surat Ketetapan Pajak Daerah) atau surat keterangan sementara hingga mendapatkan material baru yang lalu akan bisa di cetak dan ditukarkan kembali,” tandasnya. (IB)

Foto: Rangga