Malam Takbiran

mediabogor.com, Bogor – Beredarnya isu e-poster dari salah seorang netizen Bogor yang meminta diselenggarakannya malam takbiran semeriah ajang festival budaya Cap Go Meh kepada Walikota Bogor, Kepala Disbudparekraf (Dinas Budaya dan Pariwisata Ekonomi Kreatif), Sahlan Iskan berpendapat agar isu ini harus dikaji ulang. “Bogor memang merupakan wilayah yang kaya akan kultur budaya, budaya malam takbiran pun menjadi fenomena budaya yang khas dan unik di Kota Bogor sendiri, karena pengemasannya yang sederhana namun berkesan. Sayangnya jika memang akan menggelar festival malam takbiran semewah festival budaya Cap Go Meh, dinas-dinas terkait harus mengkajinya lebih dalam lagi secara berulang-ulang,” katanya saat ditemui dikantornya yang terletak di Jl. Pandu Raya, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor oleh mediabogor.com.

Kini Hadir Aplikasi Mobile Play Store Media Bogor

Sahlan melanjutkan, hal demikian karena masyarakat Kota Bogor juga mayoritas pendatang, maka kebanyakan akan pulang kampung. “Mungkin masyarakat luar Bogor akan lebih memilih untuk menghabiskan malam takbiran dengan penuh kekhusuan dan kehikmatan bersama keluarga dan tetangga sekitar. Tentunya hal ini tidak akan begitu mempengaruhi pertambahan angka volume pariwisata yang hadir ke Bogor,” ungkapnya yakin.

Namun demikian, dirinya tidak melarang hal tersebut untuk dilaksanakan. “Tetapi jika memang hal ini akan diselenggarakan, agar seluruh dinas-dinas serta instansi yang berada di dalamnya harus lebih solid, terutama dalam menghadapi adanya keramaian, pihak keamanan dan juga tim cepat tanggap medis harus bekerja lebih keras didalamnya, guna menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan,” sambutnya.

Terpisah, Bayu Adhitama yang kini menjabat sebagai Kepala Departement Budaya dan Pariwisata di Paguyuban Mojang dan Jajaka Bogor berpendapat sama. “Ini memang menjadi hal yang menarik tentunya, namun menurut saya akan jauh lebih hikmat dan penuh kekhusuan jika kita menghabiskan malam takbiran bersama-sama dengan keluarga tercinta dan tetangga sekitar hingga tibanya hari fitri”, ujar pria yang sempat menjadi Jajaka Pinilih Wakil 1 Kota Bogor pada tahun 2011 kepada mediabogor.com. (IB)

Berita Tentang Malam Takbiran Semeriah Cap Gomeh

Foto: Indra.

TINGGALKAN KOMENTAR