mediabogor.com, Bogor – Menyambut bulan Suci Ramadhan tahun ini, Masjid Baitur Ridwan yang terletak di Jl. KH. R. Abdullah Bin Nuh (Jl. Baru persimpangan Yasmin) Bogor, menyediakan ratusan ta’jil untuk jamaah masjid maupun pengguna jalan yang ada disekitaran. Firman Sidik Halim, Ketua DKM Mesjid Baitur Ridwan yang ditemui mediabogor.com menyampaikan, ini merupakan tahun keduanya dalam membagikan makanan untuk berbuka puasa.

Kini Hadir Aplikasi Mobile Play Store Media Bogor

“Sejak berdirinya mesjid inikan baru dua tahun, di tahun pertama kita membagikab sekitar 50an ta’jil itu pun dikarenakan kita masih dalam proses pembangunan juga. Untuk tahun ini, alhamdulillah kita sudah bisa menyediakan ratusan ta’jil untuk jamaah di mesjid dan kita bagikan pula kepada pengguna jalan yang ada didepan mesjid,” sampainya.

media bogor news bagi tajil baitur ridwan 2Kegiatan ini pun akan terus dilakukan selama bulan puasa, karena menurutnya, hal ini dilakukan atas dasar pengalaman dan dorongan relawan serta para donatur Masjid Baitur Ridwan. “Setahu saya dijalur ini itu belum ada mesjid yang posisinya tepat dipinggir jalan dan terkadang dijalur ini pun kerap tersendat, sehingga kita memberikan ta’jil ini untuk mereka yang kebetulan melintas di depan mesjid yang kena macet pas berbuka puasa,” lanjutnya.

Rencananya pun, lanjut Firman, pada tanggal 22 Juni 2016 nanti, pihaknya akan mengadakan santunan anak yatim sekaligus memperingati Nuzulul Quran (turunya Al-Quran). “Insya Allah hari Rabu depan kita akan mengadakan santunan anak yatim yang diikuti 300an anak yatim dan dilanjut malamnya selepas tarawih kita akan memperingati malam Nuzulul Quran,” tandasnya. (Rangga)

Foto:Rangga Firmansyah

TINGGALKAN KOMENTAR