mediabogor.com, Bogor – Diperkirakan akhir pekan ini arus lalu-lintas Kota Bogor akan padat, hal tersebut disampaikan Walikota Bogor, Bima Arya, yang ditemui seusai melakukan pemantauan arus lalu lintas melalui Bogor Green Room, siang tadi (9/7). Dirinya menghimbau perlu diantisipasinya beberapa titik pusat kemacetan seperti, seputar Kebun Raya, Pasar Bogor dan stasiun kereta api. Untuk kepadatan seputar stasiun, dikatakan Bima tidak hanya karena arus masuk masyarakat yang akan berwisata tetapi juga ditambah warga yang mau menjenguk keluarga di lapas Paledang.

Kini Hadir Aplikasi Mobile Play Store Media Bogor

“Biasanya pasca lebaran banyak yang warga memanfaatkan waktunya untuk menjenguk anggota keluarganya yang berada di Lapas. Oleh karenanya perlu diantisipasi bagaimana pengaturan lalu lintasnya,” terangnya.

Tak hanya itu, dirinya akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait. “Kami cek kondisi di lapangan bagaimana, sistem koordinasinya seperti apa dan begitu pula penempatan petugasnya. Serta kami cek juga bagaimana langkah-langkah yang perlu diambil apabila terjadi keadaan darurat,” lanjutnya.

Selain titik-titik tersebut, Bima pun menyebutkan beberapa titik lainnya yang perlu diantisipasi. Misalnya di Ekalokasari yang merupakan akses menuju ke Sukabumi dan BNR. Untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas Pemerintah Kota Bogor sudah menyiapkan sekitar 30 petugas dari DLLAJ dan Pol PP yang tentunya juga akan dibantu beberapa petugas dari kepolisian. (Rangga)

foto: Humas

TINGGALKAN KOMENTAR