Anies Baswedan

Mediabogor.com, Bogor – Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan beserta jajarannya mengunjungi SDN Polisi 1 Bogor yang terletak di Jl. Paledang, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (18/7). Bersama Walikota Bogor, Anies menyapa serta memberikan motivasi kepada para siswa SDN Polisi 1 Bogor. “Kehadiran Negara di hari pertama sekolah memberi pesan kuat bahwa sekolah adalah tempat yang aman bagi siswa, bahwa semua anak bisa sekolah,” ucapnya kepada mediabogor.com

Kini Hadir Aplikasi Mobile Play Store Media Bogor

Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto juga menjelaskan, bahwa komunikasi antara orang tua dan guru kepada anak adalah cara pandang yang revolusioner. “Pekerjaan dan keluarga adalah tanggung jawab, maka saya harus sebisa mungkin membagi waktu kepada keduanya, terutama ketika saya sedang menjadi orang tua bagi kedua anak saya yang masih bersekolah, karena komunikasi menjadi hal yang paling ampuh untuk membangun rasa kenyamanan,” pungkasnya saat memberikan keterangan kepada para awak media.

Himbauan pentingnya momen hari pertama sekolah bagi anak yang memasuki jenjang pendidikan baru di tingkat TK, SD, SMP, maupun SMA/K pun mulai dimarakkan di media massa. Hari pertama sekolah juga menjadi momentum yang tepat bagi para anak untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang kelak akan menjadi rumah kedua para siswa. (IB)

Foto: Indra

TINGGALKAN KOMENTAR