Media Bogor
Suasana Rapat Pemindahan Terminal | Foto: Humas

mediabogor.com, Bogor – Pemindahan Terminal tipe A Baranangsiang ke Tanah Baru yang direncanakan oleh Pemkot Bogor sudah melalui pertimbangan dan kajian. Saat ini hanya menunggu disinkronkan agar terintegrasi dengan rencana Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Kini Hadir Aplikasi Mobile Play Store Media Bogor

Hal tersebut disampaikan Walikota Bogor, Bima Arya, seusai melakukan pertemuan dengan BPTJ di Balikota Bogor. “Kami sudah bersurat kepada Kemenhub pada Februari lalu,memohon kepastian sejauh mana tanggung jawab dan kewajiban kami dalam menindaklanjuti program pembangunan terminal,” ujarnya.

Menurut Bima Arya, lahan yang akan dibebaskan di Tanah Baru itu seluas 5 hektar dan dana yang dianggarkan sebesar Rp 10 miliar.Bila Pemerintah pusat mempersilakan, kegiatan akan segera dilaksanakan. Tetapi jika pemerintah menilai hal itu bertentangan dengan UU maka kegiatan tidak akan dilaksanakan. “Jadi anggaran sebesar Rp 10 miliar itu belum dieksekusi, masih dipegang, dan kami masih menunggu arahan pemerintah pusat untuk segera dieksekusi atau tidak, ini masih kita terus koordinasikan,” tandasnya.

Selain jajaran staf BPTJ, pertemuan tersebut pun dihadiri Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bogor, Toto M. Ulum, Kepala Bidang Fisik Bappeda, Lorina Damastuti, Pelaksana Tugas Kepala DLLAJ Endang Suherman, Ketua TP4 Yayat Supriatna serta Kepala Bappeda Pemerintah Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah. (Rangga)

Foto:Humas

TINGGALKAN KOMENTAR