Mediabogor.com, Bogor – Memasuki minggu pertama di bulan ramadhan, Kapolres Bogor Kota, Andi Herindra S.I.K yang ditemui selepas mengungkap kasus investasi bodong miliaran rupiah turut menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. “Hal ini terkait tindak kejahatan yang turut meningkat dari tahun ke tahun saat menjelang hari raya idul fitri, terutama kasus persebaran uang palsu dan kasus pembobolan rumah kosong,” sampainya.

Kini Hadir Aplikasi Mobile Play Store Media Bogor

Ia pun mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam bertransaksi, dan kembali memperhatikan persebaran uang yang deras dengan rumus 3D, Dilihat, diraba, ditrawang. “Hal ini guna mengantisipasi mudahnya persebaran uang palsu di wilayah Bogor Kota,” lanjutnya.

Kepada masyarakat yang ingin mulai melaksanakan tradisi mudik atau pulang kampung, lanjut Andi, pastikan bahwa kondisi rumah sudah benar-benar layak untuk ditinggali. Pastikan kembali aliran listik, kompor, dan air sudah mati. Gunakan pula kunci atau jasa keamanan sekitar guna menghindari rumah anda dari berbagai macam tindakan yang tidak diinginkan. (IB)

Foto: Indra

TINGGALKAN KOMENTAR